Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Rambitan dibawa keluar lapangan menggunakan kursi roda usai mengalami cedera saat bertanding melawan pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak 8 besar East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Tekad Yeremia Rambitan yang terus melanjutkan pertandingan meski cedera mendapat banyak pujian dari warganet. Dia dianggap memiliki mental juara.

Yeremia dan sang partner, Pramudya Kusumawardana harus tersingkir di perempat final Indonesia Open 2022 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/6/2022) malam WIB.

Pram/Yere sejatinya punya kans sangat besar untuk meraih kemenangan di laga ini. Mereka sempat unggul jauh di gim ketiga sebelum petaka menghampiri Yeremia di penghujung laga.

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022, Ada Persija Jakarta vs Barito Putera

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Rambitan diperiksa tim medis usai mengalami cedera saat bertanding melawan pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak 8 besar East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Yeremia terjatuh dan mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya. Dia bahkan sampai menangis guna menahan rasa sakit.

Namun hebatnya, Yeremia enggan mundur dari pertandingan. Berjalan dengan susah payah sambil menahan sakitnya cedera, dia berdiri layaknya ksatria untuk tetap menghadapi pasangan Malaysia.

Hasilnya, Pram/Yere memang berbalik tertinggal dan kalah. Namun, perjuangan Yeremia mendapat banyak pujian dari warganet dan pecinta bulu tangkis Tanah Air sebagaimana terlihat di kolom komentar video TikTok yang diunggah @yeongno_.

Baca Juga:
Tanggapan PSSI soal Dua Suporter Persib Bandung yang Meninggal di Laga Persib vs Persebaya

"Hebatnya Yere meskipun untuk berdiri saja sudah susah, dia tidak mau retired dan memilih untuk menyelesaikan pertandingan. Kamu hebat banget," tulis Adelia di kolom komentar.

"Mental juara," tuli Fiston Cresendo.

"Yeremia kamu hebat, kamu kuat, kami bangga sekali," tulis @mabatiktok22.

Baca Juga:
Profil Omar Abdulrahman, Bintang Asia yang Tak Pernah Main di Eropa

(Suara.com)

Load More