Rauhanda Riyantama
Ilustrasi - Tim bola voli putra Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina. ANTARA/HO/Tim CdM Indonesia

Bolatimes.com - Tim voli putra Indonesia berhasil lolos ke final SEA Games 2021 usai mengalahkan Kamboja 3-1 (25–18, 25–15, 22–25, 25–16) di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Jumat (20/5/2021). Di partai puncak, Merah Putih akan melawan tuan rumah Vietnam.

Kemenangan ini sekaligus menegaskan Indonesia sebagai yang terkuat dalam persaingan bola voli Asia Tenggara. Pada saat melawan Kamboja pada babak empat besar, Rivan Nulmulki dan kawan-kawan langsung tancap gas.

Pada set pertama, persaingan sempat sengit. Kedua tim saling kejar poin. Namun saat memasuki skor 7-7, Indonesia mendominasi dengan meraih lima poin secara beruntun menjadi 12-7.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Tammy Abraham Cetak Brace, AS Roma Hajar Torino 3-0

Setelah itu, Indonesia terus unggul di tengah upaya Kamboja untuk memperkecil ketertinggalan. Tim asuhan Jiang Ji pun menutup set pertama dengan 25-18.

Pada set kedua, dominasi Indonesia kembali terlihat dengan serangan-serangan yang dibangun. Merah Putih tampil percaya diri dengan meninggalkan Kamboja dengan skor 25-15.

Sayang, pada set ketiga permainan Indonesia sempat mengendur. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik Kamboja hingga membuat laga berlanjut ke set keempat. Skor set ketiga, Indonesia tertinggal 22-25.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang Real Betis di Laga Terakhir Musim Ini

Kemudian pada set keempat, Kamboja seperti mendapatkan angin segar. Kondisi ini membuat Indonesia sempat tertinggal 5-9.

Namun Farhan Halim dan kawan-kawan tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan 11-11. Selepas itu, giliran Indonesia yang unggul hingga menutup set keempat dengan skor 25-16.

Dengan kemenangan ini, Indonesia melaju ke final dan akan berhadapan dengan Vietnam yang sukses mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Bikin Bangga, Perusahaan Lokal Indonesia Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP

Load More