Rauhanda Riyantama
Selebrasi Tammy Abraham usai cetak gol saat AS Roma hajar Torino 3-0. (Twitter/@OfficialASRoma)

Bolatimes.com -  AS Roma memetik kemenangan telak lawan Torino dengan skor 3-0 dalam laga pamungkas Liga Italia musim 2021/2022, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus memastikan tim Serigala Ibukota berlaga di Kualifikasi Liga Europa musim depan.

Bertanding di Stadio Olimpico Grande Torino, Tammy Abraham sukses membuka keran gol AS Roma pada menit ke-33. Striker asal Inggris itu membobol gawang Torino lewa sepakan keras dari tengah kotak penalti.

Tak berselang lama, Tammy Abraham mencetak brace lewat titik putih setelah dilanggar pada menit ke-42. AS Roma pun unggul 2-0 atas Torino di babak pertama.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang Real Betis di Laga Terakhir Musim Ini

Memasuki babak kedua, Torino mencoba bangkit dengan melakukan tiga pergantian pemain, Demba Seck, Marko Pjaca, dan Alessandro Buongiorno. Namun sayang mereka tak juga mencetak gol.

AS Roma justru sukses mencetak gol ketiganya. Mereka mendapat hadiah penalti menit ke-77 setelah Nicolo Zaniolo dijatuhkan oleh Buongiorno. Lorenzo Pellegrini yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol.

Tambahan tiga poin membuat AS Roma bertengger di peringkat enam klasemen dengan koleksi 63 poin dari 38 laga. Mereka pun dipastikan berlaga di Kualifikasi Liga Europa musim depan karena poin sudah tak mungkin dikejar oleh Fiorentina di peringkat tujuh.

Baca Juga:
Bikin Bangga, Perusahaan Lokal Indonesia Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP

Sementara Torino tertahan di peringkat 11 dengan koleksi 50 poin dari 38 laga. Hasil ini sudah cukup apik mengingat penampilan Torino musim ini yang angin-anginan.

Susunan Pemain

Torino (3-4-2-1): Etrit Berisha; Sasa Lukic, David Zima, Ricardo Rodriguez (Alessandro Buongiorno 46'); Ola Aina, Tommaso Pobega, Samuele Ricci (Rolando Mandragora 84'), Cristian Ansaldi (Demba Seck 46'); Josip Brekalo (Marko Pjaca 46'), Dennis Praet; Andrea Belotti (Pietro Pellegri 68').

Baca Juga:
Media Vietnam Kaget Shin Tae-yong Tak Marah ke Wasit usai Kalah dari Thailand

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Roger Ibanez; Nicola Zalewski (Rick Karsdorp 58'), Sergio Oliveira (Bryan Cristante 58'), Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola (Matias Vina 83'); Lorenzo Pellegrini (Stehan El Shaarawy 82'), Eldor Shomurodov (Nicolo Zaniolo 76'); Tammy Abraham.

Load More