Irwan Febri Rialdi
Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022. (Dok. FFI)

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thailand dalam pertandingan lanjutan SEA Games 2021. Duel ini akan dihelat hari ini, Rabu (18/5/2022) pukul 13.00 WIB di Ha Nam Gymnasium.

Pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Thailand akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV. Apabila mampu meraih kemenangan, medali emas SEA Games akan di depan mata.

Timnas Futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Kompetisi futsal ini dilangsungkan dengan format "round robin".

Baca Juga:
Demi Medali Emas SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Bertekad Menang Lawan Thailand

Andai mengalahkan Thailand, maka Indonesia akan memiliki 10 poin. Jumlah poin itu tidak akan terkejar oleh Thailand yang saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Yang berpotensi mengganggu potensi emas Indonesia kalau bisa mengandaskan Thailand adalah Vietnam yang kini bertengger di posisi ketiga dengan empat poin dari dua laga. 

Namun, Vietnam mesti memenangkan dua pertandingan terakhirnya kontra Myanmar dan Thailand supaya mengantongi medali emas.

Baca Juga:
Ada Perubahan, Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Akan tetapi, bagi Indonesia, tentu sama sekali tidak mudah untuk menghantam skuad futsal Thailand yang dianggap sebagai tim futsal terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Tim "Gajah Perang" merupakan pemegang 16 gelar juara Piala Futsal AFF, termasuk Piala AFF 2022.

Selain itu, timnas futsal putra Thailand pun berstatus penguasa di SEA Games. Sejak futsal dipertandingkan di SEA Games pada tahun 2007, Thailand selalu mendapatkan medali emas, baik untuk sektor putra maupun putri.

Baca Juga:
Ungkap Hasil Medis Jordi Amat Dan Sandy Walsh, PSSI: Mereka Dalam Kondisi Fit

Adapun timnas futsal putra Indonesia "hanya" bisa meraup tiga kali medali perunggu.

Berikut Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thailand:

Rabu, 18 Mei 2022 pukul 13.00 WIB
Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Thailand

Baca Juga:
Jelang Bentrok di Semifinal, Shin Tae-yong Akui Thailand Salah Satu Tim Terbaik di Asia Tenggara

Load More