Irwan Febri Rialdi
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan pebulutangkis dari India Prannoy H.S. Jonathan Christie berhasil menjuarai nomor tunggal putra Swiss Open 2022 setelah mengalahkan wakil India Prannoy H.S. dua gim langsung 21-12, 21-18, dalam partai final di Basel, Minggu (27/3/2022, 6:58 PM). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.

Bolatimes.com - Jonatan Christie menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa tim Indonesia mengalahkan Thailand pada pertandingan penyisihan Grup A Thomas Cup 2022.

Jonatan yang turun sebagai tunggal putra kedua, menghadapi Kantaphon Wangcharoen di Impact Arena, Bangkok, pada Senin (9/5/2022) malam WIB.

Meski sempat bermain ketat di gim pertama, Jonatan Christie tetap mampu meraih kemenangan dengan skor 22-20. Di gim kedua, Jonatan Christie sebetulnya tampil mendominasi dan sempat unggul jauh.

Baca Juga:
Erling Haaland Datang, Ini 3 Opsi Formasi Pep Guardiola untuk Manchester City

Namun, Wangcharoen perlahan mampu mengejar perolehan poin hingga membuat kedudukan menjadi 15-17. Nah, di momen kejar-kejaran angka ini permainan apik Jonatan mampu bikin Wangcharoen kewalahan.

Salah satu momen itu terjadi ketika Jonatan mendapat poin di kedudukan 18-15. Smash menyilang Wangcharoen mampu dikembalikan oleh Jonatan dengan pukulan backhand sambil menjatuhkan badan.

Shuttlecock hasil pengembalian Jonatan jatuh tidak jauh di depan net lawan yang bikin Wangcharoen--yang baru saja mendarat usai melakukan jump smash--harus langsung buru-buru mengejar shuttlecock.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Asnawi Mangkualam Cadangan

Upaya Wangcharoen mengejar shuttlecock pengembalian Jonatan Christie berakhir sia-sia. Meski sampai berseluncur di lapangan, Wangcharoen tak bisa mengembalikan shuttlecock ke lapangan Jonatan.

Pada gim kedua, Jonatan Christie mampu mengamankan kemenangan dengan skor 21-16 yang sekaligus membawa Indonesia saat itu unggul 2-1 atas Thailand.

Baca Juga:
Jadwal SEA Games 2021 Hari Ini: Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Myanmar vs Filipina

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu usai Anthony Ginting yang turun sebagai tunggal putra pertama, dikalahkan oleh Kunlavut Vitidsarn.

Untungnya Indonesia mampu membalikkan keadaan. Dimulai dari kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, disusul kemenangan Jonatan Christie, lalu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana, dan ditutup dengan kemenangan Shesar Hiren Rhustavito.

Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir penyisihan Grup A Thomas Cup 2022, Selasa (10/5). Kemenangan akan membuat peluang Indonesia menjadi juara grup semakin lebar.

Baca Juga:
Profil Kunlavut Vitidsarn, Tunggal Putra Thailand yang Kalahkan Anthony Ginting

Kontributor: Aditia Rizki 

Load More