Rauhanda Riyantama
Pevoli putra Indonesia, Rivan Nurmulki. (instagram/rivannurmulki)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putri Indonesia bakal diperkuat sejumlah nama andalan, baik atlet uang berkarier di dalam negeri maupun luar negeri untuk SEA Games 2021.

Bola voli menjadi cabang olahraga yang diharapkan memberi medali emas SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, guna mencapai target sejumlah pemain kualitas wahid pun dipanggil.

Nama-nama tenar seperti Rivan Nurmulki hingga Doni Haryono diprediksi sebagai beberapa pemain yang jadi andalan Indonesia di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Meski Diizinkan, Saddil Ramdani Tak Sepenuhnya Tampil Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Sementara itu, Timnas Voli Putra Indonesia akan memulai perjuangannya di SEA Games 2021 pada 13 Mei mendatang. Indonesia akan melawan Myanmar di partai perdana.

Berikut empat pemain timnas voli putra Indonesia yang menjadi andalan skuat Tanah Air guna meraih medali emas di SEA Games 2021.

1. Rivan Nurmulki

Baca Juga:
Hasil BAC 2022: Fadia/Ribka dan Pram/Yere Kompak ke Perempat Final

Termasuk pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, Rivan bermain untuk klub Jepang yakni VC Nagano Tridents setelah menjadi andalan Surabaya Bhayangkara Samator sejak 2013.

Kualitas yang dimiliki Rivan membuatnya menjadi salah satu pemain yang diwaspadai lawan timnas voli putra Indonesia dengan julukan boom spike.

2. Doni Haryono

Baca Juga:
Prediksi 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021

Kualitas Doni Haryono membuatnya masuk ke skuat timnas voli Indonesia di SEA Games 2021, berstatus best player di Proliga 2022.

Doni juga pemain penentu Bogor LavAni merengkuh gelar juara di Proliga 2022 sekaligus menjadi pertama kalinya.

Bukan tanpa alasan Doni menjadi andalan Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2021 dan meraih medali emas.

Baca Juga:
Gagal ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2022, The Daddies Ungkap Penyebabnya

3. Dimas Saputra

Dimas Saputra merupakan atlet yang akrab dengan prestasi, salah satunya ketika membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games di gelaran sebelumnya.

Kini namanya kembali menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2021, tentunya kehadiran Dimas agar skuat Tanah Air kembali merengkuh medali emas.

4. Rendy Tamamilang

Timnas voli Indonesia memiliki pemain berposisi outside hitter andalan pada sosok Reny Tamamilang, spike-spike kerasnya merupakan ancaman tim lawan.

Kualitas dan pengalaman Rendy menjadikannya sebagai andalan timnas voli putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More