Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus tersingkir di babak kedua (16 besar) Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menyudahi perjuangan di Badminton Asia Championship (BAC) atau Kejuaraan Asia 2022 usai dikalahkan wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (27/4/2022) pasangan berjuluk The Daddies takluk dalam dua gim langsung 9-21 dan 15-21.

Ahsan/Hendra pun mengungkap penyebab kekalahan mereka. Rupanya menang walk over (WO) di babak pertama justru menjadi bumerang bagi keduanya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Soroti Mental Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games 2021

The Daddies melaju ke babak kedua BAC 2022 tanpa mengeluarkan keringat setelah calon lawan mereka, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) memutuskan mundur.

Kondisi ini nyatanya jadi buah simalakama bagi keduanya. Ahsan/Hendra bisa menyimpan tenaga tetapi juga kehilangan kesempatan beradaptasi dengan suasana lapangan dan pertandingan jelang babak 16 besar.

Namun saat menghadapi wakil non-unggulan China di babak kedua, mereka justru dibuat takluk.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2021, Keisuke Honda Pimpin Latihan Timnas Kamboja U-23

"Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan yang ya cukup berangin," kata Hendra Setiawan dalam rilis PBSI yang diterima Suara.com, Kamis (28/4/2022).

"Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan."

"Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka," tambah Hendra.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Netizen: Welcome Back

Setelah kandas di kejuaraan Asia 2022, Ahsan/Hendra kini langsung mengalihkan fokus untuk mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Thomas 2022 di Bangkok pada Mei mendatang.

Sementara itu, Indonesia merupakan juara bertahan ajang bulu tangkis beregu putra terakbar di dunia tersebut.

Baca Juga:
Akhirnya Saddil Ramdani Direstui Sabah FC Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Load More