Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo ketika menghadapi Kento Momota di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melenggang ke perempat final Badminton Asia Championship (BAC) atau Kejuaraan Asia 2022. Sementara ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di babak kedua.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheux Yiu dalam dua gim langsung 21-19 dan 22-20 saat main di babak kedua BAC 2022 yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (27/4/2022).

Pertandingan berlangsung sengit, namun Chico Aura Dwi Wardoyo mampu menunjukkan tajinya. Selepas mengalahkan raja bulu tangkis Kento Momota, kali iniChico menumbangkan unggulan Hong Kong.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Tak Sabar Main di SEA Games 2021, Pemain Ansan Greeners Bereaksi

Torehan tersebut membawa Chico ke perempat final BAC 2022. Ia sudah ditunggu lawan antara pemenang pertandingan Li Shi Feng (China) atau Wang Tzu-wei (Taiwan).

Sementara itu, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menyudahi perjuangan di babak kedua BAC 2022.

Pasangan berjuluk The Daddies gagal ke perempat ginal usai kalah dari pasangan non unggulan China Ren Xiang Yu/Tan Qiang dalam dua gim langsung 9-21 dan 15-21.

Baca Juga:
Rekap Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23 di Korsel: Dua Kali Keok, Sekali Menang

The Daddies pun menyusul Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang tersingkir di babak pertama Kejuaraan Asia 2022.

Diketahui, 13 wakil Indonesia melanjutkan perjuangan di babak kedua BAC 2022. Hingga berita ini disusun dari enam wakil yang berlaga baru ada dua yang lolos ke babak berikutnya.

Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga:
Persija Jakarta Bantah Tunggak Gaji, Marko Simic Siap Lapor ke FIFA

Load More