Husna Rahmayunita
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Fullback Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam secara tersirat menantikan kejuaraan SEA Games 2021. Ia ingin unjuk gigi bersama skuad Garuda Muda.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam memang sudah gabung mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Ia juga mengikuti uji coba melawan klub K2 League Daejeon Hana Citizen, Rabu (27/4/2022) yang berakhir dengan kekalahan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-3.

Nah, pasca pertandingan Asnawi Mangkualam mengunggah foto dirinya saat berseragam Timnas Indonesia melalui Instagram pribadinya.

Dalam foto itu Asnawi Mangkualam menuliskan narasi "See u in Hanoi (Sampai jumpa di Hanoi --red),".

Diketahui SEA Games 2021 akan digelar di Hanoi, Vietnam. Unggahan Asnawi Mangkualam dianggap bak kode dirinya sudah tak sabar unjuk gigi di kejuaraan bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Asnawi Mangkualam tak sabar main di SEA Games, dikomentari pemain Ansan Greeners. (Instagram/@asnawi_bhr)

Postingan itu rupanya memancing perhatian pemain Ansan Greeners Kang Soo-il yang memang kerap mengomentari unggahnya Asnawi Mangkualam.

Kang Soo-il menuliskan tanggapan singkat bernada pujian. Ia menuliskan, 'Oh bro' sambil menyematkan emoji jempol tiga.

Kang Soo-il sendiri merupakan pesepak bola blasteran Amerika Serikat-Korea Selatan yang kini diplot sebagai penyerang Ansan Greeners. Ia juga sempat bermain di Tokyo Verdy, klub Pratama Arhan sekarang.

Asnawi Mangkualam mengincar emas

Asnawi Mangkualam sudah dua kali berpartisipasi membela Timnas Indonesia di SEA Games. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan medali emas.

Di dua kali edisi SEA Games, Asnawi Mangkualam dan Timnas Indonesia U-23 menyabet medali perunggu (2017) dan perak (2019). Oleh karenanya, di SEA Games 2021 ini, ia mengincar medali emas.

"Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu (Malaysia 2017), lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas," kata Asnawi dalam keterangan resmi PSSI.

Load More