Senin, 08 Agustus 2022
Husna Rahmayunita : Jum'at, 15 April 2022 | 13:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari mantan atlet bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat  yang mengundurkan diri dari kepengurusanP engurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Semula Taufik Hidayat menjabat sebagai staf ahli Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI periode 2020-2024. Namun, ia memutuskan mundur pada 2022.

Ia mengaku pengunduran diri disampaikan lewat surat resmi kepada PBSI. Selain itu dia juga berkomunikasi dengan pengurus teras induk organisasi yang diketuai Agung Firman Sampurna itu.

Bukan tanpa sebab, pengunduran diri Taufik Hidayat telah dipertimbangkan secara matang. Salah satu penyebabnya, peraih medali emas Olimpiade Athena tersebut merasa tak dilibatkan alias menjadi pajangan. 

"Sebagai staf ahli Binpres PBSI tidak pernah diajak rapat, bahkan tidak dimintai masukan saat penentuan atlet maupun pelatih. Kalau cuma jadi pajangan buat apa, mending di luar (PBSI)," kata Taufik Hidayat saat berbincang dengan media di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Salah satu legenda hidup bulu tangkis Indonesia itu mengaku sebenarnya berharap bisa membantu semaksimal mungkin dalam induk organisasi bulu tangkis Indonesia itu sesuai dengan keahliannya.

"Sebagai staf ahli Binpres, minimal ditanya masukan dan pendapatnya. Diterima atau tidak soal usulan, itu tergantung dari hasil keputusan. Jadi ada mekanismenya," jelasnya seperti dimuat Antara.

Saat proses promosi-degradasi pemain dan pemilihan pelatih untuk pelatnas 2022, Taufik mengaku kembali tidak dilibatkan. Hal itulah yang kemudian membuat bapak dua anak ini bulat memutuskan mengundurkan diri.

Meski mundur dari PBSI Taufik Hidayat menyatakan tetap mengabdikan diri kepada perkembangan bulu tangkis Indonesia.

Kini, Taufik masih menjabat sebagai Wakil Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat dan Ketua Umum PB SGS yang melahirkan banyak pebulu tangkis nasional seperti Anthony Ginting dan Fajar Alfian.

BACA SELANJUTNYA

ASEAN Para Games 2022: Indonesia Raih Medali Emas Pertama dari Cabor Bulu Tangkis