Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani keluar sebagai juara Orleans Open 2022. Ia berhasil mencetak sejarah sebagai atlet pertama Tanah Air yang memenangkan Orleans Open.

Kemenangan ini tak membuat Putri KW cepat puas. Ia pun mengungkap target selanjutnya usai menjuarai turnamen bertitel BWF Super 100 tersebut.

"Untuk sekarang saya puas. Saya berpikir satu-satu saja. Semua gelar saya mau dapat tapi kan tidak bisa langsung. Saya sudah juara di seri super 100 dan 300, ke depan saya mau coba ambil gelar di super 500," ujar Putri seperti dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Baca Juga:
Bantu Kim Pan-gon di Timnas Malaysia, Eks Asisten Pelatih Barcelona Umbar Janji

Di babak final Orleans Open 2022 yang digelar Minggu (3/4/2022), Putri KW menghadapi wakil Amerika Serikat Iris Wang. Hanya butuh waktu 62 menit untuk Putri KW menuntaskan laga lewat rubber game 7-21, 21-19, 21-18.

Selama bertanding, Putri KW pun mengungkap kendala yang dihadapinya sekaligus kunci kemenangan atas unggulan Amerika Serikat.

"Gim pertama saya ingin cepat-cepat mematikan lawan. Tetapi dia ternyata mainnya ulet, saya yang jadi kurang sabar. Di gim kedua dan ketiga, saya lebih kontrol diri sendiri. Lebih tenang dan lebih sabar meladeni pukulan-pukulan lawan. Nekat dan ikuti semua instruksi pelatih," imbuhnya.

Baca Juga:
Full Pemain Muda, Pebulu Tangkis Indonesia Ditarget Sabet Tiga Emas di SEA Games 2021

Gelar Orleans Masters 2022 menambah koleksi juara Putri pada level senior. Sebelumnya dia sudah menjuarai Spain Masters 2021, Czech Open 2021, dan Bahrain International 2021.

Atas pencapaian ini, Putri KW merasa bersyukur. Ia semakin termotivasi untuk meraih posisi tertinggi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

"Sangat bersyukur, alhamdulillah saya bisa melewati ini semua dari babak awal sampai babak akhir. Lawan tidak ada yang mudah. Jadi saya bangga dengan kemampuan diri saya sendiri," paparnya.

Baca Juga:
Tanpa Greysia Polii dan Minions, Berikut Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2021

Indonesia menyabet dua gelar di kejuaraan Orleans Open 2022. Putri KW jadi jawara dari sektor tunggal putri, sedangkan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati meraih posisi runner-up. 

Reha/Lisa gagal juara usai dikalahkan oleh pasangan Singapura unggulan delapan dunia, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dengan 12-21, 21-16, 13-21 di laga pamungkas, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Beda dengan Taisei Marukawa, Ini Target Carlos Fortes Bersama PSIS Semarang

Load More