Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asisten pelatuh Timnas Malaysia, Pau Marti Vincente. (Twitter/@pauvincentem)

Bolatimes.com - Mantan asisten pelatih Barcelona, Pau Marti Vicente, menyebutkan dirinya ingin membantu timnas Malaysia membuat sejarah di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Sosok Pau Marti Vicente dipercaya oleh Kim Pan-gon untuk membantunya menahkodai timnas Malaysia. Pelatih asal Spanyol itu kemudian menarik perhatian karena pernah berkarier di Barcelona.

Menurut data dari Transfermarkt, Pau Marti telah menjadi asisten pelatih di Barcelona kelompok umur U-18 dan U-19 mulai tahun 2017 silam. Ia kemudian dipercaya membantu Barcelona B.

Baca Juga:
Daftar Klub yang Mengoleksi Poin Terbanyak sejak Era Liga 1

Bersama Barcelona B, asisten pelatih berusia 38 tahun ini menjabat selama tiga tahun. Sebelum pada tahun 2021 ia dikembalikan lagi untuk membantu di skuad U-18.

Pau Marti pun mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tantangan ketika pertama kali tiba di Malaysia. Ia merasakan ketegangan di skuad Harimau Malaya.

"Ini merupakan periode yang sangat intens sejak kedatangan kami, tapi sejauh ini merupakan pengalaman yang luar biasa," cuitnya via Twitter pribadinya.

Baca Juga:
Tottenham Hotspur Bantai Newcastle 5-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Ia pun mengatakan bahwa staf pelatih dan para pemain punya komitmen yang besar. Pau Marti Vicente kemudian mengucapkan bahwa target timnas Malaysia di bulan Juni adalah membuat sejarah.

"Target kami di bulan Juni, kami harus mengisi Stadion yang hebat ini dan membuat sejarah untuk Malaysia," tegasnya.

Baca Juga:
Promosi ke Liga 1, Dewa United Sudah Kantongi Nama Pelatih Baru

Pada bulan Juni sendiri, Harimau Malaya bakal menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka satu grup dengan Bahrain, Turkmenistan, dan Bangladesh.

Sementara itu, timnas Malaysia juga telah menjalani uji coba untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari laga uji coba itu hasilnya, skuad Harimau Malaya menang 2-0 dari Filipina, tapi kalah 1-3 oleh Singapura.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Bali United Lepas 3 Pemain Senior

Load More