Husna Rahmayunita
Aleix Espargaro janji berikan helm balapnya. (Instagram/@aleixespargaro)

Bolatimes.com - Hadiah pemberian pembalap MotoGP Mandalika 2022 yang sempat diberikan ke penonton akan dilelang oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Lelang hadiah segera dibuka.

Sejumlah pembalap MotoGP yang beraksi di MotoGP mandalika memberikan peralatan balap kepada penonton usai balapan.

Di antaranya adalah pembalap dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang memberikan helm kepada penonton di tribun.

Baca Juga:
Marcus Gideon Naik Meja Operasi, Minions Mundur dari Korea Open dan Kejuaraan Asia 2022

Selain itu, pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juga melemparkan sarung tangannya kepada para penonton di tribun usai balapan.

Disebutkan, 11 barang hadiah dari pembalap MotoGP  sudah disimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

Barang-barang tersebut siap dilelang bersamaan dengan lelang produk usaha mikro, kecil dan menengah.

Baca Juga:
Lionel Messi Dipastikan Gagal Kembali Gabung Barcelona

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm," ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto .

Ia mengatakan, barang berharga milik pembalap MotoGP tersebut dihimpun oleh para petugas dari para penonton yang beruntung pada saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Proses penghimpunan dibantu pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Proses lelang akan dilakukan secara nasional sehingga semua orang bisa melakukan penawaran. Masyarakat yang ingin mendapatkan barang pemberian pembalap tersebut bisa mendaftarkan diri di KPKNL Mataram.

Baca Juga:
Jadi Momen Perayaan Juara, Laga Bali United Vs Persik Kediri Diizinkan Dihadiri Penonton

Sebelum melelang, kata Sudarmanto, pihak KPKNL Mataram dibantu oleh tim ahli penaksir dari berbagai asosiasi, seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang paham nilai barang-barang otomotif yang dipakai oleh para pembalap ternama.

"Nanti ada harga terendah yang ditetapkan karena barang-barang itu harganya tak terhingga walaupun harga spidolnya Rp5.000, tapi yang mencoret pembalap terkenal," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Ditinggal Flandy Limpele Pulang ke Indonesia, BAM Ogah Gegabah Cari Pelatih Baru

Load More