Kamis, 01 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Rabu, 30 Maret 2022 | 12:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya dipastikan absen dari Korea Open dan Kejuaraan 2022. Keputusan ini diambil lantaran Marcus mesti naik ke meja operasi.

Marcus harus menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang muncul di pergelangan kaki kanan dan kirinya. Kondisi tersebut sudah dialami oleh Marcus sejak lama.

Setelah berkonsultasi dengan dokter PBSI, Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, partner Kevin Sanjaya Sukamuljo itu disarankan untuk segera menjalani operasi.

Marcus Fernaldi Gideon akan naik meja operasi. Dia pun berharap dan memohon doa para pecinta bulu tangkis agar operasinya berjalan lancar.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," kata Marcus dalam rilis PBSI, Rabu (30/3/2022).

"Mohon doanya agar operasi saya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat," tambahnya.

Kepala Bidang Pembinaan (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal.

"Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," tutur Rionny.

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami," harap Rionny.

The Minions harus absen setidaknya di dua turnamen mendatang yakni Korea Open (5-10 April) dan Badminton Asia Championships 2022 (26 April - 1 Mei).

Saat ini, Kevin/Marcus masih berstatus sebagai ganda putra ranking satu dunia. Pada Mei mendatang, tenaga mereka dibutuhkan timnas bulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Piala Thomas dan Uber 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

BACA SELANJUTNYA

Link Live Streaming French Open 2022 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia Berjuang ke 16 Besar