Rauhanda Riyantama
Tangis Lionel Messi pecah di momen perpisahan bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi bisa dipastikan tak akan bisa berseragam Barcelona lagi di masa mendatang. Presiden Blaugrana, Joan Laporto membeberkan penyebabnya.

Joan Laporta mengatakan bahwa dirinya tidak lagi berkomunikasi langsung dengan Lionel Messi. Barcelona tak lagi melihat opsi untuk membawanya pulang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi telah dikait-kaitkan kembali ke Camp Nou oleh beberapa media Spanyol setelah PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions awal bulan ini.

Baca Juga:
Jadi Momen Perayaan Juara, Laga Bali United Vs Persik Kediri Diizinkan Dihadiri Penonton

Kekalahan PSG atas Real Madrid di Santiago Bernabeu membuat Lionel Messi menjadi kambing hitam. Dia dicemooh oleh fans PSG ketika tampil di Liga Prancis.

Joan Laporta menjelaskan bahwa kans Lionel Messi kembali ke Camp Nou nyaris mustahil. Selain Barcelona tak tertarik, PSG selaku pemilik juga tak memberi indikasi apapun.

“Saya tidak menerima pesan dari Messi atau kubunya tentang kemungkinan kembali ke Barcelona,” ujar Laporta kepada RAC1 dikutip dari Goal Internasional, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:
Ditinggal Flandy Limpele Pulang ke Indonesia, BAM Ogah Gegabah Cari Pelatih Baru

"Mulai hari ini, kami tidak akan mengangkat masalah ini."

Laporta tak menampik hubungannya dengan Lionel Messi merenggang pasca drama perpanjangan kontrak sang pemain berakhir mengecewakan. Krisis finansial yang menerpa Barcelona membuat La Pulga terpaksa hengkang ke Paris.

“Saya tidak lagi memiliki komunikasi yang lancar dengan Messi seperti yang saya lakukan sebelum dia pergi. Kepergiannya hampir membuatku merasa lebih buruk karena alasan pribadi dan keluarga daripada sekadar olahraga," ujar Laporta.

Baca Juga:
3 Kelemahan Timnas Indonesia U-19 usai Dibantai Korea Selatan 1-5

“Kami tidak mempertimbangkan [kembalinya Messi]. Kami sedang membangun tim baru, dengan campuran pemain muda dan pengalaman - simbiosis bekerja. Tapi Leo adalah Leo dan dia akan selalu menjadi pemenang"

“Bagi saya itu pasti tidak mudah [baginya untuk pergi], tetapi ketika itu terjadi, saya memikirkan [keuangan] klub, saya tidak dapat menempatkannya pada risiko yang lebih besar. Saya pikir kami melakukan apa yang harus kami lakukan," pungkasnya.

Sejak bergabung dengan PSG, Lionel Messi belum menunjukkan performa terbaik. Dia kesulitan beradapatasi di Prancis hingga torehan gol dan assistnya menurun drastis.

Baca Juga:
Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022, Carlos Queiroz Mundur dari Jabatan Pelatih

Melansir Transfermarkt, Lionel Messi baru mengemas 7 gol dan 11 assist dalam 26 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Tanpa Lionel Messi, Barcelona awalnya kesulitan menjalani musim. Namun, selepas Ronald Koeman dipecat dan digantikan Xavi Hernandez, Blaugrana perlahan-lahan bangkit lewat kombinasi skuad muda dan beberapa pemain berpengalaman.

Load More