Husna Rahmayunita
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.

Bolatimes.com - Tim Repsol Honda mengonfirmasi bila Marc Marquez absen dari MotoGP Argentina 2022 akibat diplopia atau gangguan penglihatan ganda.

Diplopia Marc Marquez kambuh setelah mengalami kecelakaan fatal jelang MotoGP Mandalika 2022 pekan lalu.

"Pembalap Tim Repsol Honda itu tidak akan mengikuti putaran berikutnya Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya,” demikian pernyataan Repsol Honda, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:
Sandy Walsh Respons Kabar soal Proses Naturalisasi yang Terhambat, Netizen: Sabar

Repsol Honda menjelaskan Marc Marquez sejatinya mengalami perkembangan positif perihal pemulihan cederanya.

Situasi itu diketahui pasca sang pebalap menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Barcelona melalui perawatan Dokter Sanchez Dalmau.

Namun, berdasarkan banyak aspek, Repsol Honda memutuskan untuk tidak menurunkan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022 yang akan bergulir di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo pada 1-3 April mendatang.

Baca Juga:
Wonderkid Barcelona Tak Setuju Luis Enrique Latih Manchester United

Kondisi Terkini Marc Marquez

Marc Marquez menunjukkan perkembangan yang baik dari diplopia yang dialami. Hal itu diketahui setelah Marc Marquez mengunjungi dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic Barcelona kemarin, Senin (28/3).

Menyadur laman resmi MotoGP, Dr Sanchez Dalmau menegaskan setelah melakukan pemeriksaan kedua pasca kecelakaan di MotoGP Mandalia 2022, diplopia Marc Marquez menunjukkan peningkatan dan penglihatannya berkembang sangat baik.

Baca Juga:
Mengenaskan! Situs Web Resmi FK Senica Ditutup karena Tunggak Tagihan

Juara dunia delapan kali itu akan fokus menjalani pemulihan dan pemeriksaan rutin untuk mengembalikan kondisinya.

Load More