Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan pebulutangkis dari India Prannoy H.S. Jonathan Christie berhasil menjuarai nomor tunggal putra Swiss Open 2022 setelah mengalahkan wakil India Prannoy H.S. dua gim langsung 21-12, 21-18, dalam partai final di Basel, Minggu (27/3/2022, 6:58 PM). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkap targetnya usai keluar sebagai juara Swiss Open 2022. Dia mengakhiri puasa gelar selama 20 tahun dari sektor tunggal putra.

Menjadi juara Swiss Open 2022, Jonatan Christie enggan cepat puas. Dia ingin kembali mengukir prestasi di kejuaraan selanjutanya.

Menurutnya, keberhasilannya di Swiss Open 2022 sedikit banyak dipengaruhi keberuntungan. Dia menyebut ada campur tangan Tuhan.

Baca Juga:
Timnas Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022, 3 Pemain Isyaratkan Pensiun

Pebulu tangkis yang karib disapa Jojo itu menjadi jawara Swiss Open 2022 setelah mengalahkan wakil India, Prannoy H. S dalam laga final di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (28/3/2022).

Gelar juara itu diraih Jonatan Christie pasca dinyatakan positif Covid-19 ketika tampil di German Open 8-13 Maret lalu hingga hampir gagal tampil di All England 2022 pekan lalu.

Gelar Swiss Open 2022 juga menandai berakhirnya dahaga trofi yang sudah dialami Jonatan Christie dalam dua setengah tahun terakhir.

Baca Juga:
Ayahnya Lebih Perhatian ke Asnawi Mangkualam, Ini Respons Anak Shin Tae-yong

Sebelum Swiss Open 2022, gelar terakhir yang diraih Jonatan Christie adalah Australian Open 2019 silam.

"Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya," ujar Jonatan dalam rilis PBSI, Senin (28/3/2022).

"Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif Covid-19 di Jerman. Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara, dua setengah tahun."

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Hasil Buruk Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

"Masih banyak yang saya ingin raih, gelar-gelar di level lebih tinggi. Semoga juara di Swiss ini bisa jadi awalan dan motivasi saya di tahun 2022. Mudah-mudahan saya bisa konsisten bermain seperti ini. Maksimal dan menikmati pertandingan," pungkasnya.

Selain Jonatan Christie, Indonesia juga meraih gelar dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Temui Pelatih Ansan Greeners, Shin Tae-yong Minta Izin untuk Panggil Asnawi ke SEA Games 2021

Load More