Husna Rahmayunita
Roberto Mancini ketika mendampingi Timnas Italia dalam pertandingan melawan Makedonia Utara, Kamis (24/3/2022). (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Tiga pemain dilaporkan ingin pensiun setelah Timnas Italia gagal menembus Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar. Salah satunya, Jorginho.

Isu pensiun mengemuka setelah ketiganya meninggalkan pemusatan latihan timnas Italia pada Sabtu (26/3) pasca kekalahan dari Makedonia Utara.  Mereka adalah Lorenzo Insigne, Ciro Immobile dan Jorginho.

Menurut Football-Italia, Senin (28/3/2022), kondisi itu dianggap sebagai tanda-tanda bahwa ketiga pemain akan segera pensiun dari timnas Italia.

Baca Juga:
Ayahnya Lebih Perhatian ke Asnawi Mangkualam, Ini Respons Anak Shin Tae-yong

Selain mereka, Marco Verratti, Gianluca Mancini dan Domenico Berardi termasuk dalam rombongan yang meninggalkan pusat latihan timnas Italia.

Mereka semua mendapat izin dari pelatih Roberto Mancini untuk meninggalkan pemusatan latihan di Coverciano guna pulang ke klub masing-masing.

Corriere dello Sport menyoroti keputusan Jorginho, Immobile dan Insigne. Mereka dianggap telah memberi isyarat untuk gantung sepatu di level tim nasional.

Baca Juga:
Segini Bonus yang Diterima Juara Swiss Open 2022 Jonatan Christie dan Fajar/Rian

Baik Insigne dan Jorginho telah berjuang dengan performa terbaiknya musim ini di klub masing-masing, sementara Immobile tak pernah benar-benar bersinar di bawah sistem taktis Mancini.

Ketiganya dikritik habis-habisan oleh fans menyusul kekalahan 0-1 dari Makedonia Utara dalam semifinal playoff di Palermo pada Kamis pekan ini.

Kekalahan itu membuat timnas Italia dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Ini menjadi kali pertama dalam sejarah Gli Azzuri di mana mereka tidak lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Hasil Buruk Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Sebelumnya, timnas Italia juga tidak lolos ke Piala Dunia 2018 meskipun tiga tahun berselang, mereka berhasil menebus dosa itu dengan menjadi kampiun EURO 2020.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Ogah Jemawa, Fajar/Rian Bertekad Kerja Keras usai Juarai Swiss Open 2022

Load More