Rauhanda Riyantama
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (tengah) berfoto di podium bersama pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kanan) seusai balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Bolatimes.com - Miguel Oliveira keluar sebagai MotoGP Mandalika 2022. Berikut fakta menarik setelah Oliviera menjadi pemenang balapan Grand Prix kelas premier pertama di Indonesia dalam 25 tahun terakhir.

Oliveira start dari urutan ketujuh dan berhasil finis pertama di Pertamina International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika dengan sempurna dan bahkan sudah memimpin balapan sejak lap kelima.

Ia menyentuh garis finish pertama setelah menyelesaikan 20 lap dengan mencatatkan keunggulan 2,5 detik dari Fabio Quartararo. Sementara Johann Zarco melengkapi podium di tempat ketiga untuk tim Pramac Racing.

Baca Juga:
Arema FC vs Borneo FC Imbang 2-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Berikut fakta menarik kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika.

1. Miguel Oliveira mengikuti jejak Mick Doohan (1996) dan Tadayuki Okada (1997) sebagai pemenang kelas premier Grand Prix di Indonesia.

2. Kemenangan keempat Miguel Oliveira sepanjang kariernya di MotoGP.

Baca Juga:
Tak Bisa Nonton Langsung, Elkan Baggott Beri Selamat ke Bagas/Fikri Juara All England 2022

3. Miguel Oliveira menyelesaikan balapan dalam waktu 33 menit, 27,2230 detik.

4. Kemenangan pertama Miguel Oliveira sejak MotoGP Catalunya 2021. Dari semua pebalap yang aktif, Oliveira menyamai jumlah kemenangan Francesco “Pecco Bagnaia” di kelas premier (4).

5. Secara total, Oliveira telah mencatatkan 16 kemenangan di semua kelas Grand Prix: 4 di MotoGP, 6 di Moto2, dan 6 di Moto3.

Baca Juga:
Ini Alasan Atta Halilintar Ubah Nama AHHA PS Pati jadi Bekasi FC

6. Marc Marquez (59 kemenangan), Andrea Dovizioso (15), Maverick Vinales (9), dan Fabio Quartararo (8) berada di depan mereka dari line up para pebalap MotoGP 2022.

7. KTM telah memenangi setidaknya satu balapan dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga:
Dianggap Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Senang

Load More