Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan rekannya Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding di perempat final Denmark Open, Jumat (22/10/2021. (ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.) (ANTARA/Twitter/@INABadminton)

Bolatimes.com - Bagas Maulana sukses mengharumkan nama Indonesia setelah menyabet gelar juara All England 2021 bersama pasangannya Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri merupakan pasangan ganda putra asal Indonesia yang sukses menumbangkan sejumlah atlet unggulan di All England 2022.

Keberhasilan melaju ke partai final All England 2022 ini diraih seusai Bagas/Fikri menjegal pasangan ganda putra unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Crystal Palace dan Liverpool Melaju ke Babak Semifinal

Kemenangan ini membawa Bagas/Fikri melenggang ke partai final untuk menantang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada partai final nomor ganda putra All England 2022.

Bagas Maulana pun akhirnya mencuri perhatian publik. Atlet berusia 23 tahun ini memang menjadi salah satu pasangan ganda putra junior di Pelatnas.

Oleh karena itu, kualitas kedua atlet muda ini tak kalah dari beberapa seniornya di Pelatnas seperti The Minions ataupun The Daddies.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Lumat Real Madrid 4-0 di El Clasico

Bahkan, keduanya digadang-gadang menjadi penerus kedua pasangan terbaik dunia itu di masa mendatang. Apalagi, Bagas/Fikri masih sama-sama berusia muda.

Saat ini, Bagas baru menginjak usia 23 tahun, sedangkan Fikri berusia dua tahun lebih muda. Hal ini membuka peluang keduanya untuk menjadi atlet unggulan Indonesia di masa mendatang.

Terlepas dari kiprah Bagas Maulana di ajang bulu tangkis, terdapat sejumlah fakta-fakta menarik yang berkaitan dengan atlet PB Djarum tersebut.

Baca Juga:
Persipura Bungkam PSS Sleman 4-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Salah satu fakta menarik dari Bagas Maulana ialah kisah asmaranya. Sebab, Bagas Maulana sempat mengakui pernah menaksir sesama atlet.

Fakta soal kisah asmara Bagas Maulana itu diketahui lewat salah satu tayangan dalam kanal YouTube, SymInvest.

Dalam tayangan tersebut, Bagas Maulana dan Shohibul Fikri mendapatkan tantangan untuk bermain game bertajuk ‘Quick Question’.

Baca Juga:
Profil AS Trencin, Klub Fortuna Liga yang Dijebol Witan Sulaeman

Pada game tersebut, kedua atlet ini mendapatkan pertanyaan yang harus dijawab dengan tempo cepat. Pertanyaannya yaitu soal naksir dengan sesama atlet. Mereka berdua pun menjawab ‘pernah’ secara kompak.

Namun demikian, Bagas Maulana dan Shohibul Fikri sama-sama tak menyebut secara spesifik soal atlet yang dimaksud.

Oleh karena itu, sampai saat ini sosok atlet yang ditaksir oleh pebulu tangkis asal Cilacap, Jawa Tengah, itu masih menjadi misteri.

Kesuksesan Bagas Maulana menjadi juara All England 2022 tentu menjadi prestasi yang sangat istimewa.

Sebab, ini merupakan ajang debut alias penampilan pertama bagi Bagas/Fikri pada salah satu turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More