Rauhanda Riyantama
Potret aksi Wilfried Zaha saat Crystal Palace hajar Everton 4-0 dan lolos ke semifinal Piala FA. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Crystal Palace sukses melumat Everton 4-0 pada babak perempatfinal Piala FA di Selhurst Park, Minggu (20/3/2022) malam WIB. Hasil ini membuat The Eagles lolos ke semifinal.

Marc Guehi dan Jean-Philippe Mateta mencetak gol pada babak pertama untuk Crystal Palace. Sementara dua gol lainnya dicetak Wilfried Zaha dan Will Hughes di babak kedua.

Everton mengawali pertandingan dengan lebih baik dengan menciptakan sejumlah peluang dalam 20 menit pertama, tetapi lama kelamaan tim tuan rumah mengambil kendali.

Baca Juga:
Menang Dramatis di All England 2022, Perasaan Bagas/Fikri Campur Aduk

Mereka kemudian membukukan tempat semifinal manakala Wilfried Zaha dan Will Hughes juga mencetak gol ketika pertandingan ini memasuki fase akhir.

Ini pertama kalinya Crystal Palace mengalahkan Everton dua kali dalam musim yang sama. Kini Everton mesti berkonsentrasi berjuang menghindari degradasi dari Liga Inggris. 

Crystal Palace kemudian akan menghadapi Chelsea di babak semifinal Piala FA.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Lumat Real Madrid 4-0 di El Clasico

Liverpool lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Nottingham Forest 1-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Sementara di laga lainnya, Liverpool menang tipis 1-0 atas Nottingham Forest untuk melaju ke semifinal Piala FA di City Ground pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam babak empat besar nanti.

Liverpool membuka peluang pada menit ke-14. Bola sepakan voli Kostas Tsimikasi melayang di atas mistar gawang Nottingham.

Tim tamu terus menekan lini belakang Nottingham, tetapi tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:
Persipura Bungkam PSS Sleman 4-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Nottingham nyaris membobol gawang Liverpool pada menit ke-76. Tap-in Zinckernagel melenceng tipis di sebelah gawang kawalan Alisson.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-78. Diogo Jota mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang Kostas Tsimikas di kotak penalti. Skuad Jurgen Klopp memimpin 1-0.

Tim tuan rumah baru bisa merespons gol Jota sepulih menit kemudian. Ryan Yates menanduk bola hasil umpan silang Brennan Johnson, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Alisson.

Baca Juga:
Bungkam The Daddies, Bagas/Fikri Juara All England 2022

Nottingham berupaya mencetak gol penyeimbang pada waktu tersisa, tetapi gagal melakukannya hingga pluit panjang berakhir. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Liverpool.

Load More