Husna Rahmayunita
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp. (ANTARA/ANDIKA WAHYU)

Bolatimes.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampaknya kurang bisa bersahabat baik dengan Sirkuit Mandalika seusai terjatuh sebanyak tiga kali.

Selama mengikuti ajang Free Practice dan Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez tercatat sudah tiga kali terjatuh, yakni pada Free Practice 2 dan dua kali pada Kualifikasi Q1.

Setidaknya, ada tiga tikungan yang menjadi mimpi buruk Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2022. Pada Free Practice 2, ia tergelincir di tikungan 11.

Baca Juga:
Profil Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Cetak Sejarah di Moto3

Sementara pada babak Kualifikasi Q1, Marc Marquez dua kali terjatuh, masing-masing pada tikungan 12 dan 13.

Hal itu turut diungkapkan oleh Marc Marquez saat ditanya tikungan yang paling membuatnya berhati-hati. “Hmmm 11, 12, atau 13,” kata Marquez.

“Saya jatuh di situ. Jadi, ya begitu. Ketika Anda jatuh di sebuah tikungan, maka akan muncul perasaan itu (hati-hati),” ia menambahkan.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Persita Tangerang vs PSIS Semarang

Oleh karena itu, Marc Marquez harus bekerja ekstra keras saat memulai sesi balap MotoGP Mandalika 2022. Pasalnya, ia akan start dari posisi ke-14.

Menurut peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu, balapan diprediksi berlangsung sulit. Akan tetapi, Marquez tetap menargetkan finis di posisi 10 besar menggunakan motor RC213V-nya.

Selain itu, pembalap asal Spanyol itu juga berjanji untuk tampil lebih agresif pada sesi balap Mandalika agar bisa mewujudkan misinya tersebut.

Baca Juga:
Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo Runner-up

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More