Husna Rahmayunita
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.

Bolatimes.com - Marc Marquez batal mengikuti balapan di MotoGP Mandalika 2022 usai kecelakaan parah. Marc Marquez dikabarkan mengalami gegar otak.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengalaimi kecelakaan saat sesi pemanasan jelang balapan, Minggu (20/3/2022) pagi hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Insiden terjadi di tikungan 7 Sirkuit Mandalika. Marquez mengalami highside hingga tubuh dan sepeda motornya terpelanting lalu membentur aspal.

Baca Juga:
FK Senica Dibantai AS Trencin, Witan Sulaeman Tetap Senang Bisa Cetak Gol

Pascakejadian, Marc Marquez masih bisa berdiri dan berjalan lalu dievakuasi ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Setelah itu, Marc Marquez dilaporkan sudah kembali ke Sirkuit Mandalika, tetapi rider dengan nomor 93 itu dipastikan tak bisa mengikuti balapan.

Melalui laman resminya, MotoGP menyebut kondisi Marc Marquez tidak memungkinkan untuk tampil di MotoGP Mandalika 2022 karena mengalami gegar otak.

Baca Juga:
Crash Parah di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Absen Balapan?

"Marquez sekarang akan bersiap untuk bisa sepenuhnya fit di MotoGP Argentina dalam waktu dua minggu ke depan," demikian pernyataan MotoGP, Minggu (20/3/2022).

Juara MotoGP enam kali itu pun gagal mengaspal di MotoGP Indonesia 2022 dan akan menjalani pemulihan sebelum MotoGP Argentina dua pekan mendatang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Kecelakaan saat Pemanasan, Marc Marquez Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Load More