Husna Rahmayunita
Pembalap Moto2, Marcos Ramirez. (Tiktok)

Bolatimes.com - Kembalinya gelaran MotoGP dan balapan-balapan kelas dunia lainnya di Indonesia menghadirkan berbagai cerita menarik, salah satunya dari Marcos Ramirez.

Marcos Ramirez yang merupakan seorang pembalap Moto2 mengunggah kegiatannya ketika berada di Lombok. Dalam unggahan akun TikTok-nya pun, ia terlihat masih berada di sebuah penginapan di Lombok.

Pembalap asal Spanyol tersebut heran ketika berada di penginapan mendengar suara kumandang sholawat tarhim di area penginapannya.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dipermalukan Madura United, Sudirman Minta Maaf

Ia lalu mengabadikan momen tersebut melalui akun TikTok miliknya dan kemudian di-repost oleh akun Lambe GP. Video ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

"Itu namanya tarhim bang, siap-siap wudhu terus ke masjid," tulis @Ko***.

Namanya juga Lombok kota seribu masjid, mau lu ke kota Mataram, desa, yang terpencil ada aja masjidnya, apalagi mushola," timpal Ir***.

Baca Juga:
Di Balik Apesnya Manchester United, Ada Momen Cristiano Ronaldo Ejek Wasit

Pembalap Moto2, Marcos Ramirez heran dengan suara tarhim. (Instagram)

Lantas, siapa sebetulnya Maroc Ramirez ini? Berikut ringkasan profilnya.

Profil Marcos Ramirez

Sosok bernama lengkap Marcos Ramirez Fernandez ini lahir pada 16 Desember 1997 di Conil de la Frontera, Spanyol.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2022 Hari Ini: Minions Lawan Duet India

Karier balapannya sudah dimulai sejak usia dini. Pada 2012, dia berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan langsung meraih pole position di balapan pertamanya.

Pada musim perdananya di sana, Ramirez mampu finis di posisi keenam klasemen dengan raihan 153 poin. Pada musim keduanya di kejuaraan ini, dia finis satu setrip di atas posisinya tahun sebelumnya.

Kariernya berlanjut di tahun 2014 dengan mengikuti Kejuaraan Moto3 Junior. Dia mampu finis di peringkat kelima pada akhir musim 2014.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Menang Tipis atas Galatasaray, Barcelona ke Perempat Final

Prestasi Marcos Ramirez di Moto3 terbilang tidak terlalu menonjol. Musim terbaiknya hadir pada 2019 ketika dia bergabung dengan Leopard Racing.

Mengendarai motor dengan mesin Honda, Ramirez mampu finis di peringkat ketiga Moto3 2019 dengan mencatatkan 4 kali podium yang 2 di antaranya merupakan podium pertama atau kemenangan.

Berkat penampilan apiknya di musim itu pula Marcos Ramirez direkrut oleh tim Moto2, American Racing. Musim perdananya di tahun 2020 tidak berjalan lancar dengan hanya finis di peringkat 19 klasemen akhir.

Musim keduanya di Moto2 tidak membaik. Dia cuma naik dua peringkat di klasemen akhir 2021 dengan cuma mengumpulkan 39 poin dari 17 kali balapan.

Karena minimnya hasil positif, American Racing memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Marcos Ramirez.

Setelah meninggalkan tim lamanya, Marcos Ramirez bergabung dengan tim Moto2 asal Italia, MV Agusta Forward Racing untuk musim 2022.

Pada balapan pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Marcos Ramirez cuma finis di posisi ke-17.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More