Kamis, 09 Februari 2023
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Selasa, 15 Maret 2022 | 17:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bomber Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai dirumorkan akan bergabung ke klub elite Eropa setelah kontraknya di Hanoi FC habis.

Bukan sembarang klub, Quang Hai disebut merepat ke klub Swiss FC Basel yang sudah langganan tampil di Liga Champions.

Pemain berusia 24 tahun ini kini membela Hanoi FC, tapi kontraknya segera habis pada April mendatang. Hal itu membuat klubnya mencoba menyodorkan tawaran baru.

Dari kabar yang beredar di media Vietnam, seorang sumber internal menyebutkan bahwa negosiasi Quang Hai dan Hanoi FC telah menemui jalan buntu.

Artinya pemain yang dijuluki Messi Thailand tersebut bisa pergi ketika kontraknya habis pada April mendatang.

Menyadur Soha.vn pada Selasa (15/3/2022), Quang Hai dilaporkan menarik minta dari banyak tim Asia hingga Eropa, salah satunya klub elit Swiss, FC Basel.

"Banyak tim Asia hingga Eropa telah menarik minat dengan gelandang 24 tahun itu. Beberapa sumber mengatakan bahwa Quang Hai saat ini mempertimbangkan kemungkinan gabung dengan klub Swiss, FC Basel," tulis laporan media Vietnam tersebut.

FC Basel sendiri bukan klub ecek-ecek di Eropa. Mereka adalah salah satu klub yang sudah menjadi langganan Liga Champions.

Di kompetisi domestik, FC Basel adalah salah satu klub sukses. Sebab, mereka telah mengoleksi 20 gelar Liga Swiss.

Tidak hanya itu, FC Basel juga menelurkan banyak pemain bintang di Eropa, seperti Mohamed Salah, Granit Xhaka, Ivan Rakitic, hingga Xherdan Shaqiri.

Maka dari itu, jika kepindahan Quang Hai ke FC Basel menjadi kenyataan, maka ia punya kesempataan bersinar serta dilirik klub Eropa top lainnya. Namun, semuanya tergantung sang pemain bisa menunjukkan performanya atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Akun Piala Asia Posting Aksi Pemain Vietnam Nguyen Quang Hai, Netizen Indonesia Samakan dengan Egy Maulana Vikri