Husna Rahmayunita
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) saat bertanding melawan pebulutangkis Denmark Rasmus Gemke dalam babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Selasa (16/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie bakal tampil di kejuaraan All England 2022 setelah sembuh dari Covid-19.

Teranyar, Jonatan Christie sudah dinyatakan negatif Covid-19. Dia ikut terbang ke Inggris untuk mengikuti turnamen bergengsi All England 2022.

Sebelumnya, pebulu tangkis yang karib disapa Jojo itu terkonfirmasi positif Covid-19 saat mengikuti German Open 2022, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga:
Utang Segunung, Klub Egy Maulana dan Witan Sulaeman Terancam Didegradasikan ke Divisi 3

Jojo kalah di babak 16 besar ketika bertanding melawan wakil Thailad, Kunvalut Vitidsarn. Pasca tanding, dia positif Covid-19.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Jojo melakukan isolasi mandiri. Tak butuh waktu lama, tunggal putra peringkat tujuh dunia pulih.

"Jonatan Christie yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 akhirnya dinyatakan negatif setelah menjalani dua kali tes PCR pada hari Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3) kemarin," cuit akun @INABadminton.

Baca Juga:
Persib Bandung Tempel Bali United, Robert Alberts: Kita Lihat Laga Selanjutnya

Jojo ikut terbang ke Inggris untuk bergabung dengan wakil Indonesia lain yang akan unjuk gigi di All England 2022.

Tetapi, dia akan kembali menjalani tes Covid-19 terlebih dahulu setibanya di Inggris.

"Jojo bersama tim saat ini sudah bertolak menuju Inggris dari Jerman. Setibanya di Inggris, tim akan kembali menjalani tes Covid-19. Safe flight and stay healthy!," sambungnya.

Baca Juga:
Viral Pemain Thailand Sikut Wajah Lawan Bak Muay Thai, Berakhir Dipecat

Indonesia menurunkan skuad terbaik untuk tampil di kejuaraan All England 2022. Setidaknya ada 23 wakil Merah Putih yang akan bertanding di turnamen BWF berlabel Super 1000.

Selain Jonatan Christie, ada Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra.

Adapun kejuaraan All England 2022 dijadwalkan digelar di Ulitina Arena Birmingham, Inggris pada 16-20 Maret 2022.

Baca Juga:
Profil Serpong City FC, Klub Liga 3 yang Jadi Sorotan usai Menang Telak Lawan PS Siak

Load More