Husna Rahmayunita
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Sebanyak tiga wakil Indonesia meraih kemenangan di hari kedua German Open 2022 yang digelar, Rabu (9/3/2022). Termasuk, tuggal putra Jonatan Christie.

Selain itu ada ganda campuran Ridov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan Christie tampil impresif saat menghadapi wakil China Li Shing Feng. Jojo, sapaan akrabnya menang lewat drama rubber game 21-16, 18-21, 21-15.

Baca Juga:
4 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Termasuk Real Madrid

Di babak 16 besar, Jojo akan menghadapi rival berat yakni unggulan Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Sementara itu, ganda campuran Rinov/Pitha menang mudah 21-10, 21-6 atas wakil Selandia Baru Oliver Laydon-Davis/Anona Pak.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang, tadi lebih mencoba menyesuaikan pola bermain. Mencoba untuk masuk dulu dan tidak mati sendiri," kata Pitha dalam keterangan tertulis PP PBSI, Kamis.

Baca Juga:
Hattrick ke Gawang PSG, Karim Benzema Pecahkan Rekor di Real Madrid dan Liga Champions

Tampil perdana pada 2022, membuat Rinov/Pitha sempat tegang saat berlaga pada babak pertama turnamen BWF Super 300 ini.

"Beban ada, tegang pun ada, normalnya mau pertandingan saja. Tapi saya tidak mau terlalu memikirkan. Lebih ke fokus sama pertandingannya," ungkap Pitha.

Pada babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bertemu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang yang secara mengejutkan mengalahkan rekan senegaranya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 21-15, 21-19.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Tampil Perkasa, Eintracht Frankfurt Kalahkan Real Betis 2-1

"Peluang untuk besok ada ya, kami lebih percaya diri juga harusnya. Cuma tidak boleh terlampau percaya diri juga. Semua lawan sama saja, yang beda dari kondisi diri sendirinya bagaimana. Sekarang apapun keadaannya harus percaya diri karena kami latihan sudah capek," kata Rinov.

Adapun ganda putra, Fajar/Rian bermain kurang nyaman sehingga terpaksa melewati rubber game untuk menundukkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede.

"Tadi mainnya masih belum enak, kami masih mencari cara supaya bisa lebih dapat suasananya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock, lapangannya. Kemarin sudah enak waktu latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa cock-nya seperti beda dengan saat latihan," kata Rian setelah menang 21-14, 9-21, 21-14," ujar Rian, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Madura United vs Barito Putera Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Load More