Rauhanda Riyantama
Ganda putra bulutangkis Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Indonesia Open 2021. (Instagram/@luchingyao)

Bolatimes.com - Kabar baik bagi pecinta bulu tangkis. Dua ajang terbesar di Tanah Air, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open dipastikan kembali digelar di tempat asalnya, yakni Istora Senayan, Jakarta pada 2022 ini.

PBSI dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022), sangat berharap turnamen-turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Tanah Air bisa dihadiri penonton. Harapan itu muncul setelah keluarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 tahun 2022 tertanggal 7 Maret 2022.

Dalam instruksi tersebut, tercantum bahwa pemerintah mengizinkan seluruh pertandingan olahraga di wilayah PPKM level 1-3 bisa dihadiri penonton.

Baca Juga:
Jadwal German Open 2022 Hari Ini: Fajar/Rian Ditantang Ganda Denmark, Jonatan Christie Hadapi Wakil China

“Ini merupakan angin segar bagi PBSI dan juga bagi para pecinta olahraga bulutangkis di Tanah Air. Tentu PBSI menyambut positif hadirnya Inmendagri ini,” tutur Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

“Saya tentu sangat berharap, turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open nanti bisa dihadiri penonton kembali,'' lanjutnya.

Disampaikan oleh Broto, kerinduan para pecinta olahraga bulutangkis di Tanah Air akan tontonan yang berkualitas, paling tidak akan bisa terobati. Apalagi penonton bulutangkis Indonesia itu begitu besar dan sangat fanatik.

Baca Juga:
Kinerja Disorot, Wasit Liga 3 Diminta Contoh Sosok Thoriq Alkatiri

“Hadirnya penonton kembali ke arena pertandingan ini tentu akan sangat mendukung suksesnya sebuah penyelenggaraan turnamen bulutangkis. Sebab kita tahu, penonton itu merupakan elemen penting dalam setiap penyelenggaraan olahraga,” kata Broto.

Sementara itu, Direktur Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan, pihaknya sudah menjadwalkan turnamen Indonesia Masters berlangsung pada 7-12 Juni. Sementara Indonesia Open siap digelar sepekan berikutnya pada 14-19 Juni 2022.

“Setelah pandemi, inilah turnamen bulutangkis terbesar di Tanah Air akan kita gelar kembali dan akan berlangsung di tempat asalnya, yaitu di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,” tegas Mimi.

Baca Juga:
Kenang Momen Manis di Bernabeu, Neymar Opstimis Bawa PSG Singkirkan Real Madrid

Menurut Mimi, pihaknya juga akan merasa sangat senang dengan makin melandainya pandemi Covid-19 yang terjadi di Tanah Air. Dirinya pun ingin agar dua ajang yang siap digelar tersebut bisa dihadiri kembali penonton.

“Soal berapa persen penonton yang bisa hadir ke arena, itu tergantung bagaimana aturan pemerintah menyangkut penanggulangan pandemi Covid-19 ini,” kata Mimi.

Sebagai informasi, Indonesia Masters dan Indonesia Open edisi 2021 berlangsung di Bali dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival. Kedua turnamen itu digelar dengan sistem bubble tanpa dihadiri penonton karena situasi darurat Covid-19.

Baca Juga:
Top Skor Liga Champions Terbaru: Lewandowski Teratas usai Hattrick ke Gawang RB Salzburg

Load More