Husna Rahmayunita
Ilustrasi badminton (foto: Shutterstock)

Bolatimes.com - Buntut konflik Rusia-Ukraina, tim bulu tangkis Indonesia batal mengikuti turnamen Polish Open International Challenge 2022.

Skuad Merah Putih mengundurkan diri demi alasan keselamatan dari ajang yang sedianya digelar di Aramów, Polandia, 24-27 Maret 2022.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima mengusulkan pengunduran diri tersebut, menyusul situasi Rusia-Ukraina yang kian memanas.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Nepal, Tim Garuda Menang Sekali

"Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, maka kami menerima rekomendasi Dubes RI untuk Polandia dengan menarik keikutsertaan dari Polish Open," ucap Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy lewat informasi tertulis di Jakarta, Sabtu.

Lewat pesan singkat, Dubes Anita menyampaikan harapannya untuk membatalkan keikutsertaan tim bulu tangkis Indonesia, menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia.

Berbekal rekomendasi dari Dubes RI untuk Polandia, PBSI pun menggelar rapat internal yang menelurkan keputusan pembatalan pengiriman pemain. Pembatalan ini semata-mata demi keamanan dan keselamatan pemain, PBSI menekankan.

Baca Juga:
Siap Tempur Lawan Thailand, Vietnam Bakal Cetak Sejarah di Piala AFF U-23?

"Ibu Duta Besar RI untuk Polandia menyampaikan bahwa kondisi Ukraina saat ini sedang memanas akibat serangan militer Rusia, dan berimbas kepada negara-negara yang berbatasan langsung seperti Polandia ini. Situasi tidak menentu dan bisa berubah setiap saat," lanjut Broto.

Sedianya PP PBSI akan mengirim atlet-atlet pelapis dan junior di ajang ini untuk menambah pengalaman tampil di kejuaraan internasional,

"Tapi kami paham bahwa keselamatan dan keamanan adalah hal terpenting. Kami juga akan mencari alternatif turnamen lainnya setelah ini," pungkas Broto seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Vasyl Kravets, Siap Pergi dari Liga Spanyol Demi Berperang Membela Ukraina

Load More