Husna Rahmayunita
Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes mengikuti lomba taekwondo. [Instagram/janethesdotcom]

Bolatimes.com - Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra makin menunjukkan minatnya di dunia olahraga. Jan Ethes disebut akan kembali beraksi di kejuaraan taekwondo.

Meski masih kecil, Jan Ethes semangat untuk bertanding. Hal itu diungkap oleh sang ayah, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Kabar Jan Ethes mengikuti kejuaraan tersebut dibenarkan langsung oleh Gibran Rakabuming saat ditanya para pewarta di kanal youtube berita surakarta.

Baca Juga:
Profil Safuwan Baharudin, Bek Singapura yang Sindir Asnawi Mangkualam

"Jan Ethes besok main jam 9 di Piala Walikota taekwondo," ujar Gibran.

Disinggung soal persiapan anaknya mengikuti kejuaraan tersebut. Gibran mengaku jika Jan Ethes sudah siap karena setiap hari sering berlatih.

"Saya gembleng tiap hari, terus latihan sama gurunya di Gilingan sama anak-anak lainnya," paparnya.

Baca Juga:
3 Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia atas Timor Leste, Pernah 6-0

Diakhir video, bapak dua anak ini tak menyampaikan pesan kepada Jan Ethes untuk tidak terbebani saat mengikuti event besar tersebut.

Putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra saat bertarung dalam pertandingan taekwondo dalam kejuaran yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (14/11/2021). [Suara.com.Ari Welianto]

Gibran juga tidak akan kecewa jika nanti Jan Ethes gagal menyabet medali di kejuaraan tersebut. Baginya, keberanian Jan Ethes tampil di kejuaraan taekwondo sudah lebih dari cukup.

"Kalau anak-anak nggak usah di presure, masih belajar, masih kecil biar lebih berani tampil saja, memang anaknya suka begitu," pungkasnya.

Baca Juga:
Kelebihan Taufik Hidayat Dibanding Marco Simic Menurut Pelatih Persija

Sontak saja unggahan video itu langsung langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyemangati Jan Ethes.

"Semangat cah bagus Jan Ethes Srinarendra," kata akun Lira Ami**.

"Semangat ya Jan Ethes anak shaleh, mudah-mudahan juara 1," ucap akun Putri Purwaka**.

Baca Juga:
Asnawi 'Diserang' Bek Singapura, Pemain Keturunan Indonesia Kena Imbasnya

Jan Ethes akan mengikuti kejuaraan bertajuk "Piala Walikota Surakarta 2022". Bocah berusia enam tahun itu akan berjibaku merebutkan medali emas di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada hari Jumat-Minggu, 28-30 Januari 2022

Adapun gelaran Piala Wali Kota Surakarta tersebut diikuti oleh 1.477 atlet yang tersebar di tiga provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sebelumnya, pada bulan November 2021 yang lalu. Jan Ethes pernah meraih medali emas dalam sebuah kejuaraan Taekwondo yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo, Minggu (14/11/2021).

Di babak final tersebut, Jan Ethes yang masih sabuk putih harus berhadapan dengan lawannya yang sudah sabuk kuning Ignatius Jason.

Pasca naik tingkat ke sabuk kuning, jan Ethes mengungkapkan cita-citanya untuk terus berprestasi dan meraih medali di setiap kejuaraan taekwondo.

(SuaraSurakarta.id/Fitroh Nurikhsan)

Load More