Rauhanda Riyantama
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan beraksi dalam turnamen Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021). (ANTARA/HO-Humas PP PBSI/aa)

Bolatimes.com - Gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 akan berlangsung pada Februari nanti, di mana sudah terdapat bocoran daftar skuat Indonesia.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia dan Pemerintah Selangor akan menjadi tuan rumah acara bergengsi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Kompetisi yang juga bernama Badminton Asia Team Championships (BATC) itu bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Baca Juga:
Stadion Utama Rusak, Laga Perempatfinal & Semifinal Piala Afrika Dipindah

Ajang tersebut bakal mempertemukan para tim bulu tangkis dari negara-negara Asia. Indonesia tentunya berpartisipasi dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Baru-baru ini laman Tournament Software, merilis bocoran ada 10 nama atlet bulutangkis yang akan membela tim putra Indonesia pada Rabu (26/01/22).

Namun yang mengejutkan ialah tak ada nama para senior dalam daftar tersebut. PBSI nampaknya lebih memilih mempercayakan skuat mudanya.

Baca Juga:
Eks Timnas Italia Klaim Banyak Pemain yang Lebih Bagus Dibanding Balotelli

Biasanya di sektor tunggal putra bakal ada nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Namun kali ini, kedua pemain itu tak berpartisipasi dalam acaranya tersebut.

PBSI memilih untuk menurunkan para atlet muda seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Begitu pula dengan sektor ganda putra, tak ada nama pemain andalan seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maupun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga:
Asnawi Minta Maaf ke Faris Ramli, Bek Singapura Malah Balik Serang

Akan tetapi Indonesia tetap menurunkan kekuatan penuh meski mengandalkan ganda putra mudanya, mengingat mereka juga tengah naik daun dan dipercayakan sebagai pelapis andalan pada musim 2021 kemarin.

Tiga ganda putra muda tersebut ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada bocoran soal tim putri yang akan berpartisipasi di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Baca Juga:
Sindir Asnawi Mangkualam, Pemain Singapura Dicibir Netizen Gagal Move On

Berikut bocoran daftar lengkap tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

- Christian Adinata
- Leo Rolly Carnando
- Chico Aura Dwi Wardoyo
- Muhammad Shohibul Fikri
- Pramudya Kusumawardana
- Daniel Marthin
- Bagas Maulana
- Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
- Yonathan Ramlie
- Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More