Rauhanda Riyantama
Momen pemain Sierra Leone tetap berselebrasi meski offiside saat tampil di Piala Afrika 2021. (Twitter/@BettingOddsUK)

Bolatimes.com - Stadion Japoma di Kota Douala yang menjadi venue utama Piala Afrika 2021 dilaporkan rusak. Akibat kejadian ini, laga perempatfinal dan semifinal kemungkinan besar akan dipindah.

Menurut pernyataan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), kondisi lapangan yang buruk menyebabkan tempat pertandingan perempatfinal dan semifinal Piala Afrika 2021 dipindahkan. Sebagai gantinya, Stadion Ahmadou Ahidjo di Yaounde jadi opsi.

Selama lebih dari sepekan terakhir ada kekhawatiran terhadap permukaan lapangan yang buruk di Stadion Japoma. Meski demikian, stadion tersebut masih akan jadi venue laga perempatfinal antara Kamerun vs Gambia, Sabtu lusa.

Baca Juga:
Asnawi Minta Maaf ke Faris Ramli, Bek Singapura Malah Balik Serang

Dua pertandingan lanjutan yang dijadwalkan digelar di Stadion Japoma, yakni perempatfinal Minggu dan semifinal Rabu pekan depan, telah dipindahkan ke Stadion Ahmadou Ahidjo.

Otomatis dua laga perempat inal digelar di tempat baru pada Minggu. Keduanya adalah Mesir menghadapi Maroko dalam pertandingan pertama, dan Senegal melawan Guinea Ekuatorial.

CAF juga mengulangi ancaman mereka bahwa Stadion Olembe di mana semifinal kedua Kamis depan dan final pada 6 Februari dilangsungkan belum pasti menjadi tuan rumah kedua pertandingan itu kecuali ada jaminan keamanan dari pemerintah Kamerun.

Baca Juga:
Sindir Asnawi Mangkualam, Pemain Singapura Dicibir Netizen Gagal Move On

"Komite Penyelenggara CAF AFCON (Piala Afrika) juga memerlukan jaminan bahwa intervensi dan tindakan yang tepat dan memadai sudah diambil guna memastikan insiden serupa tidak akan terjadi di Stadion Olembe," kata CAF.

Krisis lapangan menambah masalah turnamen ini yang juga dilanda berbagai infeksi COVID-19, keputusan wasit yang kontroversial, dan penyelenggaraan yang buruk, demikian seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dicandai Dubes RI di London: Maaf, Tak Ada Makan Siang Gratis

Load More