Husna Rahmayunita
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Bolatimes.com - Ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, satu-satunya wakil Indonesia lolos ke final India Open 2022. The Daddies akan menghadapi tuan rumah di final.

Hendra/Ahsan meluncur ke final seusai menumbangkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Sabtu (15/1/2022). Mereka pun dinanti pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di laga pamungkas.

Di babak semifinal India Open 2022, Hendra/Ahsan menang mudah dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 21-18. The Daddies membungkam Ong/Teo, hanya dalam waktu 30 menit.

Baca Juga:
Sulit Cari Lawan, PSSI Sebut Brunei Jadi Kandidat Pengganti Bangladesh

Hendra Setiawan sempat mengungkapkan inisiatif serangan menjadi kunci kemenangan mereka atas Ong/Teo pada laga kemarin.

"Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik, makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang," ujarnya dalam rilis seperti dimuat Antara, Sabtu.

"Mereka juga ternyata tidak berani bermain bertahan, jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan," sambungnya.

Baca Juga:
Belum Genap 3 Bulan, Andriy Shevchenko Resmi Dipecat Genoa

Atas kemenangan ini, ganda putra ranking kedua dunia tersebut berpeluang merebut juara India Open 2022. Berhasil menembus final, Mohammad Ahsan mengungkap kesannya.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Instagram/@king.chayra)

Melalui akun Instagram pribadinya, Ahsan mengunggah foto yang menampilkan potretnya bersama Hendra saat berlaga di India Open 2022. Sebagai narasi, ia lalu menuliskan, "Bismillah..final..Barakallah,".

Adapun pertandingan final India Open 2022, antara ganda putra Hendra/Ahsan vs Sarwiksairaj/Chirag dijadwalkan berlangsung, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga:
FK Senica Ungkap Kapan Egy Maulana akan Gabung Tim

Load More