Husna Rahmayunita
Ganda campuran asal klub bulu tangkis PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. (Dok. PB Djarum)

Bolatimes.com - Indonesia dipastikan tanpa gelar di Kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021 setelah ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Serena Kani kalah.

Dejan/Serena yang merupakan wakil semata wayang Indonesia dibungkam wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2021.

Mark/Isabel menumbangkan Dejan/Serena selepas mengarungi drama rubber game 21-18, 18-21 dan 21-16 di Huelva, Spanyol, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga:
Lionel Messi Sedih Banget Ditinggal Sergio Aguero Pensiun

Menilik jalannya lag, Dejan/Serena memberikan perlawanan yang menyulitkan ganda campuran unggulan ke-11 itu dalam laga sepanjang 65 menit.

Faktor kekalahan dinilai terletak pada kurang kesabaran saat mereka unggul poin sehingga kehilangan fokus dan lawan mampu membalikkan keadaan.

Kejadian itu terjadi di gim pertama saat peringkat 97 dunia tersebut unggul 12-6, secara beruntun poin mereka tersusul oleh Mark/Isabel.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sengaja Main Bertahan saat Tahan Imbang Vietnam

Pada gim kedua, kemenangan juga tidak didapat dengan mudah karena kedua pasangan makin alot mengejar skor.

Mark/Isabel bermain ngotot ingin mengakhiri pertandingan dua gim langsung, namun hal itu dicegah oleh wakil Indonesia yang memaksa gim ketiga dimainkan.

Sementara di gim penentuan diawali dengan keunggulan ganda campuran klub PB Djarum itu dengan 4-1. Pertahanan Dejan/Serena yang kurang solid menjadi celah bagi Mark/Isabel untuk mencuri keunggulan.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Haaland Cetak Brace, Dortmund Hajar Greuther Fuerth 3-0

Dejan/Serena masih berusaha mengejar, akan tetapi permainan umpan menyilang yang dilontarkan Mark berulang kali menjadi duri tajam bagi wakil Indonesia.

Namun mereka pun hanya bisa bertahan di skor 16, sementara Mark/Isabel tak terkejar dan mengakhiri pertandingan yang menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

Sukses mengalahkan wakil Indonesia, Mark/Isabel akan bertemu Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dari Malaysia di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Kalahkan West Ham, Arsenal Tembus 4 Besar Klasemen

(Antara)

Load More