Husna Rahmayunita
Ganda putri Indonesia Greysia Polii usai memenangi partai final Olimpiade Tokyo bersama partnernya, Apriyani Rahayu, Senin (2/8/2021). [Pedro PARDO / AFP]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii sukses menyedot atensi setelah mengungkap asal usul namanya yang selamanya tak diketahui publik.

Penjelasan Greysia Polii soal asal usul namanya sampai viral di Tiktok. Videonya bahkan banyak dibagikan oleh warganet lain.

Partner Apriyani Rahayu tersebut menyebut jika orangtuanya memberikan nama kepadanya usai terinspirasi dari hal sederhana.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020

Mengutip Matamata.com, dalam videonya Greysia Polii membahas asal usul nama depannya. Rupanya, nama "Grey" diambil dari warna rambut sang ayah pada saat itu, sementara "Sia" dari kata Indonesia.

"Orang tua gue kasih nama gue Greysia itu singkatan dari Grey itu rambut bapak gue waktu gue lahir sudah abu-abu dan Sia itu diambil dari Indonesia," jelas Greysia Polii di TikTok.

Kendati inspirasinya sederhana, nama Greysia memiliki makna yang sangat mendalam. Orang rua Greysia berharap bahwa putrinya kelak bisa berguna bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021: Duel Sriwijaya FC vs Persiba Jadi Pembuka

"Mereka berharap gue bisa berguna bagi bangsa dan negara Indonesia," pungkas atlet berusia 34 tahun tersebut.

Greysia Polii jelaskan asal-usul nama. (TikTok/@greysiapolii)

Pengakuan Greysia Polii soal asal-usul namanya menjadi viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 4 juta kali. Ribuan warganet juga ramai mengomentari unggahan tersebut.

"Keren," puji seorang warganet.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Duel Sengit Indonesia vs Vietnam

"Bener-bener definisi nama adalah doa yah kak Gee," sambung lainnya.

"Dan sekarang bener berguna untuk Indonesia," ujar yang lain.

"The real nama adalah doa dan kakak Ge udah banggain Indonesia," tutur warganet.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dikarantina, PSSI Sesalkan Aturan yang Terkesan Memaksa

(Matamata.com/Nur Khotimah)

Load More