Husna Rahmayunita
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis Indonesia batal mengikuti BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol. Ucapan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo pun diungkit.

Di jagat maya, pecinta bulu tangkis atau badminton lovers ramai mengungkap perasaannya usai mengetahui Skuad Merah Putih mundur dari ajang Kejuaraan Dunia BWF.

Beragam cuitan dituliskan oleh badminton lovers di Twitter. Kebanyakan mengaku sedih mengetahui kabar yang beredar. Sebab, sudah menantikan wakil Indonesia tampil di kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca Juga:
Pemain Lokal dan Naturalisasi Disebut Tak Akur, Ini Reaksi Pelatih Malaysia

Tak sedikit pula yang mengumbar spekulasi terkait alasan di balik keputusan tersebut. Apalagi, sempat beredar rumor jika hal itu dikarenakan dengan anggaran.

Tapi, sejumlah warganet justru teringat dengan ucapan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjuarai Hylo Open 2021. Saat itu, partner Marcus Fernaldo Gideon tersebut mengaku jika Minions mengincar gelar Kejuaraan Dunia.

Kevin bersyukur kala itu Minions menyabet gelar juara Hylo Open 2021 setelah menumbangkan rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak final. Namun, ia enggan berpuas diri.

Baca Juga:
Sosok Chris Armas, Pilihan Ralf Rangnick yang Miliki Kelebihan Menonjol

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada semifinal Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/foc.

"Target kita kan sebenarnya tidak di sini, pasti lebih ingin seperti Kejuaraan Dunia. Peak performance selama di Eropa ini di Piala Thomas, kita benar-benar all out di sana," ujar Kevin kepada awak media.

Ucapan Kevin itu lantas dikaitkan dengan mundurnya wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF oleh sejumlah warganet.

"Kevin mengucapkannya seperti Koh Sinyo dan mereka akan tampil di kejuaraan dunia bersama, tetapi harus tertunda 8 bulan. Sampai jumpa Agustus 2022 Minions," kata @raen***.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Laga Hidup Mati Bayern Munich vs Barcelona

"“lets rock all england 2021” kenyataannya ditarik paksa sama pihak sana. Kadang dunia selucu itu ya," sentil @redsel***.

"Itu adalah target besar Minions tahun itu, namun sedihnya tertunda," sahut @kylo***.

"Dan "kalimat liat nanti aja" yang awalnya dianggap lucu, ternyata bisa menyedihkan akhirnya seperti ini," terang @your***.

Baca Juga:
Jadwal Babak 8 Besar Liga 2: Rans Cilegon FC vs Persis Solo

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara mengenai wakil Indonesia yang batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2021.

PBSI mengambil keputusan itu dengan dalih menjaga keselamatan pemain menyusul penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron di Eropa tak terkecuali Spanyol.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Ketua Harian PBSI, Alex Tirta dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Adapun Kejuaraan Dunia 2021 akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. Indonesia memiliki satu wakil yang akan tampil di kejuaraan itu, yakni ganda campuran dari PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Load More