Arif Budi Setyanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan semangat kepada Kevin Sanjaya yang gagal meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2021.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertemu wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final BWF World Tour Finals 2021. Ini menjadi final ketiga mereka di Indonesia Badminton Festival 2021.

Sebelumnya The Minions sudah bertanding dengan ganda putra Jepang itu di babak final Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Hasilnya imbang karena Hoki/Kobayashi menang di final pertama, dan Kevin/Marcus giliran meraih juara di Indonesia Open 2021.

Baca Juga:
Perkiraan Starting XI Timnas indonesia vs Kamboja di Laga Perdana Piala AFF

Kembali bertemu di final BWF World Tour Finals 2021, ganda andalan Indonesia ini tak bisa mengulangi kemenangan terakhir kalinya melawan wakil Jepang tersebut.

Dalam laga yang berlangsung sengit dan alot, Hoki/Kobayashi menang lewat tiga game dari Kevin/Marcus dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-17.

Gagal meraih juara BWF World Tour Finals 2021, Kevin kemudian menuliskan pesan di akun Instagramnya, Minggu (5/12/2021). Dia mengaku bersyukur dengan hasil yang didapatkannya serta akan berjuang lebih keras ke depannya.

Baca Juga:
Juventus Hajar Genoa, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2021/2022

"Sangat bersyukur atas apa yang kita capai. Ini adalah hasil terbaik yang bisa kita dapatkan hari ini.Terima kasih Tuhan dan terima kasih semua orang yang selalu mendukung kami. Semoga ke depannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," tulis Kevin di keterangan postingannya.

Sontak postingan tersebut mendapatkan sorotan dari netizen. Bahkan legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei juga memberikan semangat untuk Kevin di kolom komentar.

Postingan Kevin Sanjaya yang tulis pesan usai gagal juara dikomentari Lee Chong Wei. (Instagram/kevin_sanjaya)

"Semoga beruntung di turnamen berikutnya," komentar Lee Chong Wei.

Baca Juga:
Ralf Rangnick Bikin Rekor Bareng MU, Lampaui Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp

"Selamat broo," sahut Teo Ee Yi.

"Selamat," tulis Aaron Chia.

Sementara itu, Kevin/Marcus mengakui bahwa kondisi badan mereka sudah mengalami kelelahan luar biasa sehingga tak bisa bermain apik melawan wakil Jepang itu.

Baca Juga:
Bali United vs Arema FC Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

"Kami jujur, ya, sangat lelah, badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir," ungkap Marcus usia laga.

"Pertandingan tadi berlangsung sangat ketat dan kami mengakui mereka main bagus hari ini. Kami tetap bersyukur bisa bermain dengan baik," pungkas Marcus.

Load More