Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris Toby Penty pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). Anthony Sinisuka Ginting m

Bolatimes.com - Wakil Indonesia gagal meraih gelar juara di Indonesia Masters 2021. Tunggal putra bahkan tumbang sejak babak awal turnamen.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengakui kegagalan tunggal putra karena kurang persiapan. Terlebih dengan padatnya jadwal turnamen.

Sebelum bertanding di Indonesia Badminton Festival 2021, skuad Merah Putih melakoni pertandingan di Eropa.

Baca Juga:
Demi Latih Manchester United, Mauricio Pochettino Rela Tinggalkan PSG

"Persaingan memang masih ketat, hanya saja di Indonesia Masters ini pebulu tangkis kita juga persiapannya memang kurang," kata Irwansyah, Senin (22/11/2021)

Sementara atlet andalan timnas seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sempat mengalami cedera punggung saat tampil di Denmark Open sehingga membutuhkan langkah pemulihan intensif.

Kemudian setelah di Indonesia, keduanya tidak sempat banyak berlatih karena harus banyak menghabiskan waktu penyembuhan dan isolasi sepulang dari luar negeri.

Baca Juga:
Momen Kiper Napoli Kolaps usai Duel Kepala dengan Edin Dzeko

Meski semua wakil Indonesia hanya bisa tampil hingga babak kedua atau 16 besar, Irwansyah cukup bersyukur karena timnya bisa bermain maksimal.

"Kami tetap bersyukur, mengingat mereka sudah bersusah payah berusaha di lapangan. Ke depannya memang kami harus koreksi apa saja kekurangan dan kelebihan mereka dan dimatangkan jelang turnamen ke depan," kata Irwansyah menjelaskan.

Irwansyah membuat proyeksi persiapan tidak hanya di Indonesia Open yang akan bergulir besok di dalam gelembung Indonesia Badminton Festival, namun juga termasuk World Tour Finals dan Kejuaraan Dunia di Spanyol.

Baca Juga:
Satu Pekan Antonio Conte Melatih Spurs, Jadi Momen Terburuk bagi Pemain Ini

Ketika berlaga di Indonesia Masters, Irwansyah juga sudah mengantongi sejumlah catatan perubahan dan peningkatan karakter lawan saat menghadapi pebulu tangkis Indonesia.

"Ada lawan yang ternyata sudah matang pintar mengubah permainan, ini yang harus diperhatikan sebelum bermain dan menentukan strategi," katanya.

Pada turnamen selanjutnya, Irwansyah masih menaruh harapan sektornya bisa menyabet gelar juara karena secara statistik atlet tunggal putra Pelatnas masih punya kompetensi menjanjikan.

Baca Juga:
Tak Dipecat, Persis Solo Masih Didampingi Eko Purdjianto saat Hadapi PS HW

"Kalau target ya kalau bisa anak-anak ini juara, hanya ya memang musuh juga kuat. Jadi di minggu ini kami persiapan lagi untuk besok. Inshaallah hasilnya lebih baik," pungkasnya.

Irwansyah membuat proyeksi persiapan tidak hanya di Indonesia Open yang akan bergulir besok di dalam gelembung Indonesia Badminton Festival, namun juga termasuk World Tour Finals dan Kejuaraan Dunia di Spanyol.

(Antara)

Load More