Arif Budi Setyanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak kuasa menangis usai timnya melenggang ke partai final Liga Champions usai menang agregat atas Ajax Amsterdam di laga leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari tadi. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, dikabarkan bakal bersedia untuk menerima tawaran dari Manchester United untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat Manchester United per Minggu (21/11/2021). Nasib Ole Gunnar Solskjaer akhirnya ditentukan setelah kekalahan Setan Merah dari Watford 1-4 di laga lanjutan Liga Inggris.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Baca Juga:
Momen Kiper Napoli Kolaps usai Duel Kepala dengan Edin Dzeko

Setelah Solskjaer dipecat, Zinedine Zidane santer disebut bakal menjadi suksesor. Ada juga nama lain seperti Brendan Rodgers, Luis Enrique, hingga Mauricio Pochettino.

Dinukil dari laporan Dailymail, Senin (22/11/2021) nama terakhir di atas disebut bersedia untuk menangani klub berjuluk The Red Devils.

Lionel Messi (kiri) memperlihatkan gesture kebingunan yang ditujukan kepada pelatih PSG Mauricio Pochettino pasca diganti di tengah laga PSG vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Meski saat ini Pochettino masih berstatus sebagai pelatih PSG, tapi dia disebutkan tak bahagia di Paris karena frustasi mengelola ruang ganti klub dengan ego pemain besar seperti Mbappe, Neymar, hingga Messi.

Baca Juga:
Satu Pekan Antonio Conte Melatih Spurs, Jadi Momen Terburuk bagi Pemain Ini

Masih dalam laporan yang sama, keluarga Pochettino juga masih menetap di Inggris, Mereka tinggal di London dan tidak ikut eks Tottenham Hotspur itu ke Paris.

Jika kepindahan Pochettino ke Manchester United terealisasi, maka bisa terjadi efek domino. Sebab, posisi pelatih PSG yang kosong bisa jadi diisi oleh Zinedine Zidane.

Pasalnya, Zidane sendiri sudah dilarang istri untuk menangani Manchester United. Sehingga dia lebih senang untuk melatih di klub dari negara asalnya, Prancis.

Baca Juga:
Intip Momen Nekat Kalvin Phillips Dorong Wasit Hingga Jatuh Tersungkur

Terlepas dari itu, saat ini posisi pelatih Manchester United dipegang sementara oleh Michael Carrick yang juga bekas pemain klub.

Load More