Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada semifinal Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/foc.

Bolatimes.com - Insiden hawk eye menyedot perhatian di babak semifinal Indonesia Masters 2021 saat laga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus 'dicurangi' hawk eye pada pertandingan yang digelar di Bali International Convention & Resort, Nusa Dua, Sabtu (20/11/2021) sore WIB.

Itu terjadi saat gim pertama, ketika Kevin/Marcus tertinggal dengan skor 18-20. Umpire menyatakan shuttlecock servis pemain Malaysia masuk setelah mereka melakukan challenge, padahal dari tayangan jelas keluar.

Baca Juga:
5 Pemain yang Langsung Bersinar usai Pergi dari Liverpool

Skor tambahan diberikan kepada Ong Yew Sin/Teo Ee Yi hingga mereka unggul pada gim pertama. Namun, Kevin/Marcus mampu membalikkan keadaan dan keluar usai melewati laga rubber game 18-21, 21-17 dan 21-11.

Meski pasangan berjuluk Minions itu menang, insiden hawk eye tetap jadi buah bibir. Sederet atlet meyampaikan protes, mempertanyakan keakuratan teknologi hawk eye.

Bahkan ada yang terang-terangan menyebut teknologi hawk eye kekinian sudah tidak dapat dipercaya 100 persen usai insiden tersebut.

Baca Juga:
Man United Dibantai Watford 1-4, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris!

Unggahan pebulu tangkis Malaysia Ong Yew Sin usai insiden hawk eye. (Instagram/@ongyewsin)

Berbeda dengan atlet lain yang ikut protes, Ong Yew Sin nampak memiliki pendapat berbeda. Ia meminta agar pembahasan soal hawk eye dihentikan.

Atlet dari Negeri Jiran itu meminta agar pecinta bulu tangkis move on. Hal itu diungkapkannya melalui postingan di Instagram usai tanding melawan Kevin/Marcus.

"We tried, we learn, we fight again (Stop topic hawkeye) move on," tulisnya.

Baca Juga:
Debut Xavi Hernandez di Barcelona, Langsung Persembahkan Kemenangan

(Kita telah mencoba, kira belajar dan kita bertarung lagi. (Hentikan topik Hawkeye). Bangkitlah --red)

Unggahan pebulu tangkis Malaysia Ong Yew Sin usai insiden hawk eye. (Instagram/@ongyewsin)

Postingan tersebut seketika memancing atensi netizen yang memberikan beragam tanggapan. Kebanyakan sepakat dengan seruan Ong Yew Sin.

Tak hanya itu, Ong Yew Sin juga sempat membagikan foto selfie dirinya bersama sang partner Teo Ee Yi dan Kevin Sanjaya. Mereka kompak memamerkan senyuman.

Baca Juga:
Link Live Streaming Liverpool Vs Arsenal, Perebutan Empat Besar

Load More