Irwan Febri Rialdi
Penyerang Celta Vigo, Iago Aspas. (Sumber: Twitter/@RCCelta)

Bolatimes.com - Liverpool sudah mendatangkan sejumlah pemain yang berkontribusi untuk tim. Ada yang sukses memberikan trofi dan ada juga yang justru kurang bersinar.

Menariknya, mereka yang tak bersinar justru malah tampil apik usai angkat koper dari Anfield. Berikut Bolatimes rangkum untuk Anda:

1. Danny Ings

Baca Juga:
Head to Head Kevin/Marcus vs Hoki/Kobayashi: Minions 10 Kali Menang

Penyerang Southampton, Danny Ings melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley pada laga Liga Inggris 2020/2021 di St. Mary's Stadium, Minggu (4/4/2021) malam WIB. [GLYN KIRK / POOL / AFP]

Ings merupakan bomber yang punya reputasi bagus di Liverpool. Terbukti pada 2015, dia mencetak 3 gol dari 8 laga yang dijalaninya.

Namun, cedera ligamen membuatnya harus menepi. Setelah sembuh, dia kembali mentas buat Si Merah dengan 17 laga dan mencetak 1 gol.

Untuk memberikan jam terbang, Juergen Klopp yang ketika itu melatih Liverpool, meminjamkannya ke Southampton. Bersama The Saint, Ings kemudian bersinar dengan mencetak 46 gol dari 100 laga.

Baca Juga:
Kisah Kim Kadarshian saat Bantu Tim Sepak Bola Wanita Afghanistan

2. Suso

Winger AC Milan, Suso resmi dipinjamkan ke Sevilla. [Laman resmi AC Milan]

Pada 2012 hingga 2015, Suso mencatatkan 14 penampilan bersama Liverpool. Dia bergabung saat Brendan Rodgers melatih Si Merah.

Namun Suso kemudian hijrah ke Serie A untuk memperkuat AC Milan. Bersama Rossoneri pemain asal Spanyol ini membuat lebih dari 100 penampilan di Kota Milan.

Baca Juga:
Jadwal Final Indonesia Masters 2021: Misi Kevin/Marcus Pertahankan Gelar

3. Iago Aspas

Penyerang Celta Vigo Iago Aspas menggocek kiper Cadiz Jeremias Ledesma dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol di stadion Abanca Balaidos, Selasa (15/12/2020) dini hari WIB. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Pada 2013, Liverpool memboyong pemain yang tengah bersinar di Spanyol. Sosok tersebut adalah Iago Aspas yang tampil apik bersama Celta Vigo.

Sayang, di Liverpool dia kurang bersinar. Iago banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan dan pemain pengganti.

Baca Juga:
Barcelona Bungkam Espanyol, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol 2021/2022

Akhirnya Aspas kembali ke Spanyol. Saat memperkuat Sevilla, Aspas kembali menjadi seorang jagoan. Dia mencetak 108 gol La Liga dalam 211 penampilan, rata-rata 17 gol per musim dalam enam tahun berturut-turut.

4. Luis Alberto

Gelandang Lazio Luis Alberto (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO)

Karier Alberto menanjak saat meninggalkan Liverpool. Dia dinilai solid dan konsisten bersama timnas senior Spanyol sejak meninggalkan Liverpool pda 2013.

Terkini, Alberto yang berseragam Lazio sejak 2016 sudah mencatatkan 152 laga buat Elang Ibu Kota. Pemain kelahiran 1992 ini sudah mencetak 33 gol.

5. Mikel San Jose

Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah), mendapat tekel dari belakang oleh bek Athletic Bilbao, Mikel San Jose, saat kedua klub bertemu di leg pertama 16 Besar Piala Raja Spanyol, Kamis (5/1/2017) [AFP/Ander Gillenea]

Rafael Benitez yang melatih Liverpool pada 2007 ikut menyertakan San Jose dalam kedatangannya ke Anfield. Penampilan gemilangnya di Spanyol digadang-gadang akan terus mengkilap di Inggris.

Alih-alih demikian, San Jose justru gagal. Ia bahkan tak pernah masuk tim utama dan dipinjamkan ke Atletic Bilbao pada 2009.

Nyatanya, San Jose bersinar di masa peminjaman. Klub yang berbasis di Bosque itu kemudian mempermanenkannya.

San Jose membuat hampir 400 penampilan untuk klub di semua kompetisi selama dekade terakhir. Beberapa yang fenomenal adalah mentas di final Copa del Rey dan Liga Europa.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More