Husna Rahmayunita
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, meraih medali emas SEA Games 2019 setelah di partai final mengalahkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, Senin (9/12). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan buka-bukan soal target di Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. Partner Melati Daeva Oktavianti itu optimis menyabet gelar.

Bukan hanya satu gelar, Praveen Jordan berkeinginan untuk mendapatkan lebih. Menurutnya, kesempatan untuk memenangkan laga terbuka lebar.

Apalagi, pelatih juga memberikan dukungan, sehingga dia dan Melati siap tampil maksimal di IBF yang terdiri dari tiga turnamen yakni, Indonesia Masters (Super 750), Indonesia Open (Super 1000), serta BWF World Tour Finals.

Baca Juga:
Kaesang Ajak Nadya Arifta ke Rumah Bos Rans Cilegon FC, Potretnya Disorot

"Ya saya optimistis saja, bahkan kalau bisa tiga (gelar) kenapa tidak? Kalau pelatih bisa percaya ke atletnya kenapa saya tidak bisa percaya dengan diri sendiri," ujarnya, Senin (15/11/2021).

Di BWF World Tour Finals, Praveen/Melati kini berada di peringkat kesembilan dengan 22.250 poin, sehingga harus berupaya untuk mengamankan posisinya dengan menambah perolehan poin dari dua turnamen pendahuluan.

Sebagai persiapan di Indonesia Masters dan Indonesia Open, Praveen hanya bekutat pada upaya menjaga fokus dan mental bertanding. Ia menceritakan kendala terbesarnya saat ini ialah menahan rasa bosan akibat menjalani jadwal pertandingan yang terlalu lama sejak dari Eropa.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Portugal, 9 Negara Ini Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

"Baru pertama kali saya tanding selama ini, di Eropa saja tujuh minggu. Persiapannya ya jaga kondisi dan motivasi, kalau tidak seperti itu pasti sangat bosan walaupun di sini (Bali) dikasih banyak fasilitas hiburan," Praveen mengungkapkan.

Sebelumnya, pelatih Nova mengutarakan target dari sektor yang diasuhnya dalam pagelaran IBF 2021 . Dengan adanya target mengamankan gelar juara, ia menaruh harapan tinggi atletnya mengingat ganda campuran Indonesia belum tampil memuaskan saat bermain di turnamen Eropa.

"Hasil di Eropa memang kurang bagus, tapi kita sebagai tuan rumah harus mengusahakan bisa ambil satu gelar juara di turnamen Bali," ungkap Nova, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Menangis, Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia

Load More