Irwan Febri Rialdi
Panitia lokal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dikabarkan membuka boks kargo Ducati secara ilegal. Motor Ducati milik pebalap Michael Rinaldi juga ''diotak-atik''. [Tangkapan Layar laman Speedweek]

Bolatimes.com - Kabar tidak mengeenakan terjadi menjelang berlangsungnya seri ke-13 (Pirelli Indonesian Round) World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19-21 November mendatang.

Panitia lokal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dikabarkan membuka boks kargo Ducati secara ilegal. Motor Ducati milik pebalap Michael Rinaldi juga "diotak-atik".

Kabar tak mengenakan itu muncul setelah peralatan dan logistik seri ke-13 WSBK 2021 ini mendarat di Sirkuit Mandalika pada Selasa (9/11/2021).

Baca Juga:
Fajar Alfian Soroti Pebulu Tangkis Thailand yang Joget TikTok di Bali

Melansir Speedweek, Kamis (11/11/2021), pihak Ducati marah besar dengan kejadian itu. Mereka mengamuk dan panitia lokal yang kedapatan membongkar boks kargo dikabarkan telah dipecat.

Speedweek mengetahui kejadian itu setelah koresponden mereka di Indonesia membocorkannya lewat video dan foto di mana karyawan trek balap MGPA melakukan aksi ilegal tersebut.

Boks kargo seharusnya hanya boleh dibuka bea cukai dan tim pemilik untuk mencegah spionase serta manpulasi industri.

Baca Juga:
Gemasnya Anak Viktor Axelsen ke Bali untuk Indonesia Badminton Festival

"Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. "Karyawan itu sudah dipecat," kata Direktur Eksekutif WSBK Gregorio Lavilla dikutip dari Speedweek.

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti bereaksi dengan tidak mengerti dan marah atas kejadian yang tak tertahankan ini. Tindakan pegawai MGPA kini tengah diselidiki lebih dalam.

Sebagai pebalap WSBK tidak akan tiba di Indonesia sampai Minggu atau Senin (15/11/2021) karena mereka harus dikarantina selama dua hari lebih dulu.

Baca Juga:
Jennifer Bachdim TikTokan Berkebaya di Supermarket, Netizen Salfok ke Bayi

Sementara beberapa karyawan Dorna dilaporkan sudah berada di Sirkuit Mandalika. Selain mempersiapkan ajang WSBK (19-21 November), akan ada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November 2021.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
TC ke Eropa, Media Vietnam Sindir Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Load More