Husna Rahmayunita
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo (Filipina) di babak perempat final, Sabtu (7/12). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Turnamen bulu tangkis bergengsi bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 akan digelar di Bali dalam waktu dekat. Lantaran masih pandemi, ajang tersebut akan menerapkan sistem bubble.

Tiga turnamen yang akan digelar di antaranya, Indonesia Masters 2021 (Super 750), Indonesia Open 2021 (Super 1000), dan BWF World Tour Finals 2021.

Penyelenggaraan acara ini akan dilakukan secara tertutup tanpa penonton dan menerapkan sederet aturan sesuai sistem bubble. Deretan pebulu tangkis top dari berbagai negara bakal berkontribusi.

Baca Juga:
Jordi Amat Ngebet Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beri Lampu Hijau

Termasuk, pebulu tangkis Indonesia dari berbagai nomor, siap unjuk gigi di Indonesia Badminton Festival 2021.

Lantas apa itu sistem bubble?

Mengutip info dari akun badminton.ina, sistem bubble atau sistem gelembung area berupa pembatasan kontak sosial. Nantinya, interaksi seluruh partisipan turnamen akan dibatasi dengan orang di luar gelembung.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bertemu Pria Diduga Pacar Anya Geraldine: Ini yang Dicari-cari

Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali pakai sistem bubble. (Instagram/@badminton_ina)

Partisipan dalam hal ini adalah seluruh atlet, pelatih, official, panitia, media, dan lain-lain. Mereka mesti masuk ke area bubble maksimal pada 11 November pukul 23.59 WITA.

Lokasi untuk turnamen Indonesia Badminton Festival 2021 yakni Bali Internasional Convention Center dan tempat menginap di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali akan ditutup dari orang luar selama ajang berlangsung.

Selain itu, ajang badminton tersebut akan dipusatkan di area bubble sehingga partisipan dilarang meninggalkan lokasi. Indonesia Badminton Festival 2021 digelar mulai 16 November hingga 5 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga:
Nonton Langsung Latihan Timnas Belanda, Bagus Kahfi Soroti Virgil van Dijk

Load More