Rauhanda Riyantama
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Jordi Amat, mengaku ngebet berseragam Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong pun memberikan lampu hijau kepada pemain yang pernah berseragam Espanyol tersebut.

Beberapa waktu lalu, Jordi Amat memang mengutarakan keinginannya bisa membela Timnas Indonesia. Ia mengklaim punya darah keturunan Indonesia dari neneknya.

Pemain yang juga pernah berseragam Swansey City itu menyebut neneknya berasal dari Makassar. Namun, sang nenek pergi ke Spanyol karena adanya perang dengan Belanda.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bertemu Pria Diduga Pacar Anya Geraldine: Ini yang Dicari-cari

"Untuk Jordi Amat, saya memang pertama kali dengar. Tapi memang ada beberapa pemain yang saya inginkan di luar negeri,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Suara.com.

Shin Tae-yong menyebut pemain yang diminatinya adalah keturunan, bukan naturalisasi. Tentu hal ini lebih mudah diproses layaknya pemanggilan Elkan Baggott.

Akan tetapi, keinginan pelatih 52 tahun tersebut belum direspons oleh PSSI. Padahal, ia mengklaim Timnas Indonesia bakal lebih kuat andai diperkuat pemain-pemain keturunan.

Baca Juga:
Nonton Langsung Latihan Timnas Belanda, Bagus Kahfi Soroti Virgil van Dijk

"Pemain tersebut bukan dinaturalisasi tapi sudah punya darah Indonesia. Kalau ada pemain itu mereka pasti bisa perkuat timnas," sambungnya.

"Tapi, sampai saat ini tidak diproses. Jadi sangat disayangkan," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga:
Bos AHHA PS Pati FC Pamer Otot Kekar, Netizen: Ngeri-ngeri Sedap

Load More