Arif Budi Setyanto
Ganda putra Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. (ADEK BERRY / AFP)

Bolatimes.com - Ganda putra Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, akhirnya buka suara setelah mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final French Open 2021.

Sebagaimana diketahui, Kevin/Marcus kalah dua game langsung atas wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. The Minions kalah dengan skor 21-17 dan 22-20.

Mengalahkan ganda putra nomor satu dunia, Ko Sung Hyun awalnya tidak menyangka bisa meraih juara. Dia pun bahagia akhirnya bisa mengangkat trofi.

Baca Juga:
Usai Pose Bareng Sean Gelael, Anya Geraldine Malah Gandeng Pria Lain

"Sebelum kami datang ke sini, kami tidak menyangka bisa menang. Setelah setiap kemenangan, kami merasa lebih baik, dan hari ini kami sangat bahagia," ucap Ko dikutip dari situs resmi BWF pada Selasa (2/11/2021).

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). [Suara.com / Arief APRIADI]

Lebih lanjut, Ko Sung Hyun membongkar rahasia mengapa dia bisa mengalahkan Kevin/Marcus. Menurutnya, mereka punya pengalaman lebih baik.

"Dibandingkan dengan pasangan yang lebih muda, kami tidak memiliki stamina atau energi, sehingga sulit bagi kami untuk mengimbangi mereka. Tapi kami punya pengalaman dan itu membantu kami hari ini."

Baca Juga:
7 Pelatih dengan Durasi Tersingkat di Liga Inggris, Terbaru Nuno Espirito

"Itu juga tergantung dengan situasi. Mungkin hari ini kondisi kami lebih baik dari Minions. Mereka pemain yang bagus. Sulit membandingkan mereka dengan orang di zaman kita," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Kevin/Marcus disebut juga mengalami kekalahan. Sang pelatih Herry IP mengatakan bahwa tenaga The Minions habis setelah bertanding enam minggu beruntun di ajang Sudirman Cup, Thomas Cup, dan Denmark Open.

Baca Juga:
Profil Nuno Espirito Santo, Pelatih yang Baru Dipecat Tottenham

Load More