Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, menjadi sorotan media Malaysia usai berhasil menembus babak final French Open 2021.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon susah payah untuk menembus final French Open 2021. Pasangan berjuluk The Minions ini harus mengalahkan rival senegara, Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Pertandingan semifinal tersebut sangat sengit dan berlangsung dalam tiga set. Pada akhirnya Kevin/Marcus mengalahkan Fajar/Rian lewat rubber game dengan skor 21-19, 12-21, dan 26-24.

Baca Juga:
Solskjaer Bahagia Banget Duet Ronaldo dan Cavani Moncer

Berhasil melaju ke babak final Kevin/Marcus akhirnya menjadi sorotan media Malaysia. Mereka disebut selangkah lagi akan mengakhiri puasa gelar dalam dua tahun terakhir.

"Pasangan Indonesia Marcus-Kevin tinggal selangkah lagi untuk mencicipi gelar individual pertama mereka dalam hampir dua tahun," tulis The Star dinukil pada Minggu (31/10/2021).

"Pasangan Indonesia ini belum pernah meraih gelar individu sejak menjadi juara Malaysia Masters 2020 lalu."

Baca Juga:
Belum Cetak Gol di Ligue 1, Lionel Messi Dikritik Direktur Olahraga PSG

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon raih gelar di Denmark Open 2018. (Dok. badmintonindonesia.org)

"Mereka sangat bersemangat setelah menjadi bagian dari tim yang meraih juara Thomas Cup di Denmark dua minggu lalu," imbuh laporan tersebut.

Sementara itu, Kevin/Marcus akan bertemu wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di final French Open 2021. Duel tersebut akan digelar hari ini di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (31/10/2021) malam WIB.

The Minions wajib meraih kemenangan jika ingin mengakhiri puasa gelar seperti yang disebutkan di atas. Namun, lawannya tak bisa dipandang remeh karena Ko/Shin mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik sebelum masuk ke babak final.

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Ultah ke Shella Bernadetha, Bagus Kahfi Pamer Foto Mesra

Load More