Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].

Bolatimes.com - Indonesia akan menghadapi China di final Thomas Cup 2020 pada Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB. Line up atau susunan pemain tim Merah Putih sedikit mengejutkan karena pasangan The Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipisah.

Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Denmark di semifinal dengan skor 3-1. Dalam laga ini, Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen.

Kemudian Indonesia berbalik unggul tiga angka dan mengunci kemenangan lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Jonatan Christie, dan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga:
Sempet Bersitegang, Sumardji Bantah Ludahi Robert Alberts

Kini di babak final Indonesia akan menghadapi China. Sebelumnya, China juga berhasil menembus final usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Nah, susunan pemain Indonesia melawan China sudah keluar. Terjadi kejutan di nomor ganda putra. Sebab pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian dimainkan pada ganda pertama melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Hal itu tentu mengejutkan karena dua pertandingan terakhir Kevin/Marcus selalu dimainkan dan menyumbangkan poin. Akan tetapi, kini The Minions akan dipecah.

Baca Juga:
Momen Panas, COO Bhayangkara FC Sumardji Ludahi Robert Alberts?

Marcus Gideon sendiri bakal absen, sedangkan Kevin Sanjaya akan dipasangkan dengan Daniel Marthin. Ganda ini termasuk baru karena Daniel biasanya berduet dengan Leo Rolly Carnando.

Sisanya susunan pemain Indonesia hampir sama. Anthony Ginting akan bermain di tunggal pertama, Jonatan Christie di tunggal kedua, dan Shesar Hiren Rhustavito akan bermain di men single terakhir.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan China di final Thomas Cup 2020:

Baca Juga:
5 Penyerang yang Dipanggil Timnas U-23, Ada yang Baru 16 Tahun

Ganda Putra I: Fajar Alfian/M. Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Tunggal Putra II: Jonatan Christie vs Li Shi Feng

Baca Juga:
Mohamed Salah Cetak Gol Indah, Legenda Liverpool: MasyaAllah

Ganda Putra II: Kevin Sanjaya/Daniel Marthin vs Liu Cheng/Wang Yi Lu

Tunggal Putra III: Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang

Load More