Senin, 06 Desember 2021
Arif Budi Setyanto : Jum'at, 13 Agustus 2021 | 17:00 WIB

Bolatimes.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, menangis haru saat bertemu ayahnya di tengah acara talkshow.

Apriyani Rahayu bersama pasangannya Greysia Polii berhasil menyumbangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Pasca pulang dari Olimpiade, ganda putri tersebut akhirnya diundang ke acara Kompas TV.

Di tengah acara talkshow tersebut, Apriyani sempat mengungkapkan bahwa dirinya sangat merindukan kampung halamannya dan kangen kepada keluarga.

"Kangen pasti, kangen banget. Paling setelah di sini urusan selesai pasti pulang ke rumah," ucap Apriyani.

Namun siapa sangka, ternyata ayah Apriyani yang bernama Amiruddin Pora didatangkan ke studio. Hal itu membuat Apriyani kaget karena bisa bertemu sosok ayah yang sangat dirindukannya.

Lantas, Apriyani langsung sujud di kaki ayahnya sambil menangis. Sang ayah, mencoba menenangkan Apriyani yang tak bisa membendung rasa harunya tersebut.

Apriyani Rahayu bertemu sang ayah (YouTube/Kompas TV)

Amiruddin Pora lalu memeluk Apriyani dan menepuk punggungnya untuk menenangkan sang anak. Setelah itu, Amiruddin Pora memberikan kado yang terbungkus dalam kotak.

Nah ternyata, kado yang dibawa ayahnya tersebut merupakan barang spesial milik Apriyani. Kado tersebut berisi raket yang terbuat dari kayu.

Raker tersebut sering dipakai Apriyani saat masih kecil untuk bermain bulu tangkis di rumah. Siapa sangka, raket kayu itu memulai mimpi Apriyani untuk menjadi pebulu tangkis dan kini akhirnya menjadi atlet profesional.

"Ini raket. Awalnya dia latihan bulu tangkis. Dia itu kalau mau main, sebelum mandi, pasti udah siapin raket ini pas masih kecil," cerita Amiruddin, sambil memegang raket kayu.

Lebih hebatnya lagi, Apriyani kini sukses meriah prestasi hebat dengan menyabet medali emas Olimpiade Tokyo saat berjuang dengan pasangannya, Greysia Polii.

BACA SELANJUTNYA

Greysia/Apriyani Kalah Dua Set Lawan Kim/Kong di BWF World Tour Finals 2021