Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].

Bolatimes.com - Wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara mengejutkan berhasil menyingkitkan unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/17/2021) pagi WIB. Kesuksesan wakil Malaysia tersebut ada campur tangan pelatih Indonesia, Flandy Limpele.

Secara mengejutkan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan unggulan pertama asal Indonesia, Kevin/Marcus dalam dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Nah, di balik keberhasilan wail Malaysia itu, ada peran pelatih asal Indonesia yang bernama Flandy Limpele.

Baca Juga:
Kisah Personel Westlife Nicky Byrne yang Sempat Jadi Kiper Leeds United

Flandy Limpele adalah salah satu sosok legendaris bagi sektor ganda putra Indonesia. Dia merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 bersama Eng Hian.

Legenda bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele. [AFP/Brian Stewart]

Kini, Flandy Limpele bertugas sebagai pelatih sektor ganda putra Malaysia. Menjabat sebagai pelatih, Flandy Limpele pun sempat memberikan petuah kepada Aaron dan Wooi Yik yang merupakan anak asuhnya sebelum melawan Kevin/Marcus.

"Ini undian sulit, tapi saya akan membantu serta membimbing mereka bertanding. Terpenting Aaron dan Wooi Yik bisa mengatasi ketegangan dan bermain percaya diri. Jika mereka bisa melalui ini, saya percaya mereka akan terus melaju. Terlepas dari hasilnya, saya akan berdiri di sisi mereka," ucap Flandy Limpele dikutip dari media Malaysia The Star.

Baca Juga:
9 Pembelian Termahal Klub EPL Sepanjang Sejarah, Ada yang Tembus Rp1,7 T

Benar saja, petuah yang diberikan Flandy Limpele terbukti ampun dan menjadi 'sihir' tersendiri bagi Aaron/Soh. Nyatanya ketika melawan Kevin/Marcus, wakil Malaysia itu bermain lebih lepas dan berhasil membuat kejutan.

Atas hasil ini, Aaron/Soh berhasil membuat rekor meraih kemenangan pertama dari Kevin/Marcus. Sebelum laga perempatfinal Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus meraih tujuh kemenangan beruntun tanpa kalah atas wakil Malaysia tersebut.'

Sementara itu, harapan Indonesia untuk meraih medali emas di sektor ganda putra hanya menyisakan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Jepang lewat rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Baca Juga:
Perpanjang Karier Sepak Bola, Aguero Jalani Perawatan Ekstrem

Load More